MEULABOHUTU | Tim Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (HIMADISTRA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar, melakukan sosialisasi peningkatan kesejahteraan nelayan melalui pengelolaan dan pengolahan perikanan lokal yang berkelanjutan di Desa Pulo, Kec Kuala Pesisir, Nagan Raya Rabu (24/07/2024)

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dinas kelautan perikanan dan pangan kab.Nagan raya, Dosen Pembimbing PPK ORMAWA Himadistra, Ormawa Himadistra, Kepala Desa Pulo, Aparatur Desa, Ketua PKK Desa Pulo, Masyarakat Desa serta Tim Pelaksana.

Kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan di halaman kantor Keuchik Desa Pulo dimulai pada pukul 14.30 WIB yang dibuka oleh MC, Fadia Hestia Sari, Serta lantunan ayat suci Al-Qur’an yang di bacakan oleh, Celfin. Masyarakat yang berhadir juga sangat antusias dan bersemangat untuk mengikuti kegiatan pelatihan pengolahan hasil tangkapan yang akan diselenggarakan ke depan oleh Tim PPK Ormawa Himadistra.

Kemudian kata sambutan yang disampaikan oleh kepala desa, beliau mengucapkan Salamat dan sukses sekaligus menyampaikan harapan nya kepada masyarakat “agar dapat menghadiri pada saat pelatihan pembuatan produk yang dibimbing oleh tim PPK Ormawa Himadistra. dan juga selalu hadir pada saat pelatihan berlangsung”

Kemudian dilanjutkan dengan Dinas kelautan perikanan dan pangan kab Nagan Raya Misriani S.P. menyampaikan kita harus bangkit dan berjuang yang di mulai dari diri sendiri jangan beranggapan pesimis dan kita harus optimis untuk memikirkan inovasi baru dalam mengelola dan mengolah hasil tangkapan laut.

“oleh karena itu kita harus memikirkan bagaimana caranya supaya hasil olahan itu laku di pasaran dan juga harus memikirkan bagaimana caranya kita belajar untuk mengemas produk tersebut, supaya produk yang kita usahakan menjadi makanan dan kemasan yang berkualitas, dan menarik di tengah masyarakat.

Perbaiki kehidupan kita untuk lebih baik lagi dari sebelumnyajangan cuma diam, harus terus mau berusaha. Mungkin Allah marah kalau kita tidak mau berusaha tetapi menunggu saja itu tidak baik. “Jadi kita harus punya semangat untuk berusaha ya” ajak Misriani

Kemudian di lanjutkan dengan dosen pembimbing Agatha Debby Reiza Macella, M.Si. menyampaikan harapan  selepas adik-adik pergi dari ini, desa menjadi desa binaan universitas teuku umar yang akan didampingi oleh prodi atau ormawa dan juga adanya kerja sama antara dinas kelautan perikanan dan pangan dengan desa.

“Adik-adik sangat senang adanya program ini mereka bisa membantu permasalahan di Desa Pulo, Kec Kuala Pesisir. Jadi mari bersama sama untuk memajukan Desa yang berkelanjutan dan mandiri” pungkas Agatha Debby. (Humas UTU).