MEULABOHUTU | Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar melaksanakan wisuda lokal yang ke 19 pada Kamis, 19 September 2024 bertempat di Aula Cut Nyak Dhien, Gedung U2A Universitas Teuku Umar, Alue Peunyareng.

Acara yang mengusung tema “Mewujudkan Teknokrat Muda Yang Berkarakter dan Berkompeten Menuju Indonesia Emas 2045 ” diikuti oleh 71 wisudawan/ti dari empat program studi meliputi Teknik Mesin (6 lulusan), Teknik Sipil (34 lulusan), Teknik Industri (9 lulusan) dan Teknologi Informasi (22 lulusan).

Dengan dilaksanakannya wisuda lokal ke-19 ini, maka hingga saat ini Fakultas Teknik UTU telah meluluskan 1167 orang sarjana yang terdiri dari 299 lulusan Teknik Industri, 254 lulusan Teknik Mesin, 591 lulusan Teknik Sipil dan yang terbaru yaitu Teknologi Informasi 23 orang.

Prosesi wisuda lokal diawali dengan pembukaan oleh Ketua Senat Fakultas Teknik Dr. Irfan, ST., M.T dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne Aceh, serta pemutaran Mars UTU dan Hymne Teknik.

Turut hadir Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Irwansyah, ST.M.Eng., IPM, Wakil Dekan I Ir. Cut Suciatina Silvia, S.T.,M.T, Wakil Dekan II Ir. Maidi Saputra, S.T., M.T., Para Ketua Program Studi, para dosen, tenaga kependidikan, serta perwakilan orang tua dari masing-masing peserta yudisium.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik, Dr Irwansyah mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya di Universitas Teuku Umar dan berhasil memperoleh gelar Sarjana Teknik. Dekan juga berpesan kepada para wisudawan untuk terus memupuk semangat belajar, mengembangkan dan mengasah kemampuan agar mampu bersaing dalam skala global.

“Topik yang diangkat pada acara khusus ini mencerminkan semangat dan komitmen Fakultas Teknik dalam menciptakan generasi muda yang tangguh, berkualitas dan siap menghadapi tantangan masa depan,” lanjut Dr. Irwansyah.

Lanjutnya, keberhasilan wisudawan/ti menempuh pendidikan selama ini tidak terlepas dari peran doa dan dukungan orang tua. Menyusul pengukuhan sarjana teknik wisudawan dan wisudawati dari masing-masing program studi, acara dilanjutkan dengan dengan pembacaan janji sarjana oleh para wisudawan dan wisudawati.

Segenap pimpinan dan keluarga besar Fakultas Teknik UTU mendoakan dan mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas diterimanya gelar Sarjana Teknik yang telah mereka peroleh serta mendoakan agar mereka diberikan kesehatan dan sukses dalam berkarir di bidang keahliannya masing-masing. (Humas UTU).