MEULABOHUTU | Universitas Teuku Umar menerima anugerah Serambi Awards 2024 dari Harian Serambi Indonesia. Anugerah pada kategori Pelopor Go Green di dunia Akademik itu diterima Rektor UTU Prof Dr. Drs Ishak Hasan, M.Si pada malam anugerah resepsi HUT Ke-35 Serambi Indonesia di Gedung AAC Dayan Dawood USK, Banda Aceh, Jumat (32/5/2024) malam.

Penyerahan penghargaan dilakukan Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din bersama Manager Newsroom, Bukhari M Ali, dan  Pemimpin Redaksi Zainal Arifin M Nur.

Malam anugerah Serambi Awards dihadiri Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, unsur Forkopimda Aceh, Pemimpin Umum Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar, CEO Tribun Network, Dahlan Dahi, Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din, Pemred Zainal Arifin, dan para Pj Bupati/Wali Kota se-Aceh.

Rektor Prof Ishak Hasan menyampaikan terima kasih kepada Harian Serambi Indonesia atas penghargaan yang diberikan. “Kami mendedikasikan penghargaan ini kepada seluruh civitas akademika Universitas Teuku Umar yang telah mendukung menyukseskan Program Green Campus,” jelas Prof Ishak kepada Humas UTU

“Terima kasih kepada keluarga besar UTU baik dosen, karyawan, mahasiswa, maupun alumni atas usaha, kerja keras, dan dedikasi yang luar biasa selama ini. Semua bersinergi untuk sebuah keberhasilan. Selamat dan sukses selalu untuk civitas akademika UTU, Penghargaan ini untuk kalian,” tuturnya.

Rektor menyampaikan terima kasih banyak kepada civitas akademika UTU yang bekerja ‘all out’ dengan tulus dan gigih sehingga kualitas UTU semakin meningkat dan berhasil meraih sejumlah prestasi yang membanggakan baik ditingkat regional maupun nasional. Hal ini pula yang mengantarkan UTU meraih penghargaan Serambi Awards.

“Semoga UTU terus mampu berinovasi dan menjadi inspirasi dan referensi khususnya dalam bidang agro and marine industry sesuai dengan moto UTU: Source of Inspirations” ujarnya.

Pada Malam Anugerah Serambi Awards tersebut, pihak Serambi memberikan penghargaan kepada 66 lembaga, perusahaan, dan perguruan tinggi. Di jajaran perguruan tinggi, tak sampai sepuluh kampus yang mendapat penghargaan dari Serambi Indonesia dalam rangka ulang tahun ke-35 Serambi Indonesia.

Serambi Awards tahun 2024 merupakan yang keempat kali digelar dengan mengangkat tema “Sinergi Membangun Negeri.” Pemimpin Redaksi Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur menyampaikan, penghargaan diberikan kepada lembaga/instansi yang selama ini sudah berperan dalam membangun negeri dengan mengedepankan sinergisitas antar lembaga.

Sementara Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah mengapresiasi pelaksanaan Serambi Awards. Ia meminta sejumlah instansi untuk terus berinovasi dan bersinergi dalam membangun Aceh.

Terlebih saat ini Aceh dihadapkan dengan dua agenda besar yakni menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XXI bersama Sumut dan Pilkada pada November 2024. (Humas UTU)