MEULABOHUTU | Universitas Teuku Umar (UTU) menjalin kerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) dalam rangka meningkatkan kapasitas penyelenggaraan kegiatan kajian kebijakan, inovasi, pelatihan dan pengembangan kompetensi serta perguruan tinggi.

Kerjasama ini dituangkan dalam Nota Kesepahaman yang dilakukan oleh Rektor UTU Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si sebagai pihak pertama dan Kepala LAN RI Dr. Adi Suryanto, M.Si sebagai pihak kedua. Prosesi tersebut berlangsung di Aula utama Lantai II Gedung Kuliah Terintegrasi, Kampus UTU, Selasa (16/5/2023).

Objek dan ruang lingkup kesepahaman bersama ini adalah pengembangan Tridharma  Perguruan Tinggi dengan memanfaatkan sumber daya dan fasilitas yang ada di UTU.

Kerjasama tersebut akan di kembangkan melalui riset, advokasi, konsultasi, diseminasi, lakakarya, evaluasi kebijakan, bantuan tenaga ahli dan pengembangan inovasi, pelayanan publik serta kelembagaan.

Rektor UTU, Dr. Ishak Hasan mengapresiasikan kesediaan LAN RI untuk berkolaborasi dan bekerjasama dengan Universitas Teuku Umar dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM yang unggul dan berkualitas, ini juga merupakan ikhtiar bersama dalam meningkatkan kinerja PTN sebagai upaya pemenuhan kebutuhan pelayanan publik yang berkualitas.

Rektor berharap melalui kerjasama ini, Universitas Teuku Umar dan LAN dapat saling bersinergi melalui berbagai kegiatan-kegiatan nyata yang dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat nantinya.

“kedepan kedua lembaga ini diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam memajukan pendidikan serta meningkatkan sumber daya manusia khususnya bidang aparatur negara, sehingga kerjasama ini dapat dilanjutkan serta dikembangakan di masa mendatang,” pungkasnya. (Aduwina Pakeh).