MEULABOHUTU | Paduan Suara Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Universitas Teuku Umar  berhasil merebut Juara Pertama pada Lomba Paduan Suara dalam rangka Kemah Kebangsaan Ke II tahun 2024. Kegiatan yang diselenggarakan  Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Aceh Barat diadakan di Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh sejak 11 – 14  Agustus 2024.

Pada kesempatan tersebut, Paduan Suara UKM Seni membawakan satu lagu wajib yakni  “Gugur Bunga” ciptaan Ismail Marzuki.

Kemah Kebangsaan kali ini mengangkat tema, “Merajut Kebhinekaan Melalui Pemuda Pemersatu Bangsa” yang diikuti oleh pelajar tingkat SMP/MTS/SMK/SMA dan Perguruan Tinggi (Mahasiswa) se Kabupaten Aceh Barat.

Pada perjalanannya, para anggota paduan suara UKM Seni sudah melakukan persiapan lomba selama seminggu sebelum diadakannya perlombaan sehingga mereka harus tekun setiap hari untuk latihan paduan suara.

Pengorbanan yang paling dirasakan adalah waktu dan tenaga yang terkuras untuk menjalani berbagai kegiatan. Namun, perjuangan tersebut membuahkan hasil dan paduan suara UKM Seni UTU berhasil mendapatkan posisi puncak pada kompetisi tersebut.

UKM Seni UTU merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bergerak di bidang paduan suara, POP, Dangdut, Seriosa, Keroncong, Puisi, Musik, Fotografi, Teater, dan Mc.UKM Senu ini telah mencetak berbagai torehan prestasi di berbagai ajang perlombaan.

Beberapa waktu lalu, UKM Seni baru saja menyabet berbagai kejuaraan pada tangkai lomba menyanyi pop putra, seriosa putra dan putri, keroncong putra dan putri, fotografi, vokal grup, baca puisi putra serta baca puisi putri yang lolos ke Nasional pada Pekan Seni Mahasiswa Daerah. (Humas UTU).