MEULABOH – UTU | Dosen Universitas Teuku Umar (UTU) Aceh Barat, Dr. Ustdz  Ismu Ridha, MA (UIR), akan menjadi khatib Shalat Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Masjid Oman Al-Makmur, atau sebelumnya lebih dikenal Masjid AlMakmur Lampriet, Banda Aceh, Sabtu (22/4/2023).

Sementara yang menjadi imam Shalat Idul Fitri adalah Syeikh Faisal Muhammad Muzammil yang merupakan salah seorang imam Qiyamulail Masjid Oman yang didatangkan langsung dari Arab Saudi.

UIR merupakan Alumnus Yarmuk University, Yordania yang saat ini mengabdi sebagai dosen di Prodil Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Teuku Umar sebagai dosen PNS.

Selama bulan suci Ramadhan, UIR sangat aktif mengisi kegiatan Ramadhan baik sebagai imam maupun sebagai penceramah. UIR juga tercatat sebagai salah seorang tim Safari Ramadhan Universitas Teuku Umar yang diterjunkan ke masjid-masjid di Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya, ia juga didapuk sebagai penceramah Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh. 

Namanya semakin masyhur seusai ia menyelesaikan pendidikan doktoral ilmu tafsir di Yarmouk Universiry – Jordania.

Diberitakan aceh.tribunnews, pemerintah menetapkan 1 Syawal 1444 H/2023 M jatuh pada Sabtu (22/4/2023).

Penetapan ini didasarkan pada keputusan sidang isbat yang dipimpin Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Kamis (20/4/2023).

“Sidang isbat secara mufakat menetapkan 1 Syawal 1444 H jatuh pada Sabtu 22 April 2023, jika ada perbedaan dalam pelaksanaan, kami berharap kita tidak menonjolkan perbedaan,” ujar Menag dalam konferensi pers yang digelar usai Sidang Isbat 1 Syawal 1444 H. (Aduwina Pakeh /Humas UTU)