MEULABOH, UTU – Universitas Teuku Umar melalui Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi mengadakan Workshop Penulisan Buku Monograf dari Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Kegiatan tersebut diadakan pada Selasa, 25 Oktober 2023 berpusat di Aula Iskandar Muda Gedung Terintegrasi Universitas Teuku Umar Lantai 2. Acara tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar (FE-UTU) yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Ekonomi, Zainal Putra, SE, M.Si.

Wakil Dekan I FE-UTU dalam sambutannya menyambut bai katas terselenggaranya kegiatan Workshop Penulisan Buku Monograf dari Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Menurutnya kegiatan tersebut sangat berguna bagi keberlangsungan karir seorang dosen, Ia berharap agar para dosen Universitas Teuku Umar terkhusus dosen Fakultas Ekonomi agar dapat mengikuti kegiatan tersebut secara maksimal agar melalui kegiatan tersebut dapat terlahir banyak buku-buku ajar maupun monograf yang menjadi acuan pembelajaran di perkuliahan.

Sementara itu, Ketua Program Studi Akuntansi UTU, Sari Maulida Vonna, SE, M.Si, Ak mengatakan bahwa kegiatan tersebut dibuat karena mendukung perguruan tinggi untuk melaksanakan program-program yang bermuara pada Indikator Kinerja Umum (IKU) No. 5 yaitu Penerapan Riset Dosen. ”Sehingga diharapkan dosen-dosen mampu meningkatkan kualitas riset yang mampu menunjang pencapaian IKU No.5. Maka perlu dilakukan Workshop Penulisan Buku Monograf dari Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat,” Pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang dimoderatori oleh Sekretaris Prodi Akuntansi, Rimal Mahdani, SE, M.Si tersebut menghadirkan narasumber yang sudah berpengalaman dibidangnya dan sudah menghasilkan banyak karya-karyanya, yaitu Prof. Dr. Nazamuddin, S.E, M.A  yang merupakan guru besar dari Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. (Ikhsan, S.E, M.Ak)