MEULABOHUTU | Khabar gembira kembali datang dari mahasiswa Universitas Teuku Umar, kali ini tiga mahasiswa UTU berhasil meraih juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Nasional (LKTIN) Katagori Sub Tema Ekonomi Kreatif dan Pariwisata, yang diselenggarakan oleh Pekan Riset Mahasiswa (PRISMA) 11 Universitas Brawijaya, Malang, 22 s/d 24 September 2023.

Delegasi Universitas Teuku Umar tersebut adalah Abd Bais dari Prodi Ilmu Hukum, Nanda Atmaja, dari Prodi Agroteknologi dan Ego Ibnu Wijaksena dari Prodi Agribisnis. Mereka berhasil unggul dari tim hebat perguruan tinggi lainnya di Indonesia dan berhak membawa pulang hadiah uang pembinaan sebanyak 1,5 juta.

Pekan Riset Ilmiah Mahasiswa Nasional (PRISMA) 11 merupakan event karya tulis ilmiah Mahasiswa tingkat nasional yang diselenggarakan oleh LKM Pusat Riset dan Kajian Ilmiah Mahasiswa (PRISMA) Universitas Brawijaya.

PRISMA 11 mengusung tema “AGRIVOLUTION 5.0: Anugerah Insan Visioner dan Intelektual Berorientasi Sustainable Transformation 5.0″. Kegiatan ini menghasilkan kumpulan karya ilmiah terbaik dari mahasiswa di seluruh Indonesia, memperluas relasi antar mahasiswa, serta bertemu dengan narasumber berkualitas dalam seminar nasional, menghasilkan ide inovasi sebagai solusi untuk menyelesaikan isu terkini, dan menyediakan wadah bagi mahasiswa seluruh Indonesia untuk mengasah kreativitasnya dalam bentuk karya ilmiah.

PRISMA bertujuan menjadi wadah bagi Mahasiswa Indonesia untuk dapat menyampaikan gagasan atau ide inovatif dan kreatif yang dituangkan dalam sebuah karya dan bermanfaat dalam rangka mengoptimalkan sumber daya dan IPTEK guna mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) 2030.

Rektor UTU Prof Dr Ishak Hasan, M.Si turut bangga atas prestasi yang diraih oleh ketiga mahasisw UTU tersebut.

Beliau berharap, tradisi tiada hari tanpa prestasi ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan sehingga memicu mahasiswa lainnya untuk berprestasi.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk Abd Bais dan kawan-kawan. Semoga hal ini membawa berkah. Kami ucapkan terima kasih atas persembahan prestasi untuk UTU. Salam Prestasi” pungkas Prof Ishak Hasan. (Aduwina Pakeh / Humas UTU)