MEULABOHUTU | Tim PPK Ormawa Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Himakesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar menggelar sosialisasi dan pendampingan program “Pengembangan desa berbasis potensi lokal sebagai komponen strategis dalam mendukung SDG’S menuju desa siaga aktif Kabupaten Nagan Raya” pada Jum’at (14/7).

Pada acara tersebut, Tim PPK Ormawa Himakesmas Universitas Teuku Umar didampingi oleh Wakil Dekan 1 FKM UTU, Safrizal, SKM., M.Kes, Koordinator Akademik dan Kemahasiswaan FKM UTU, Riswansyah S, S.E. Selain itu, turut hadir Keuchik Purwodadi Teuku Safrizal beserta tuhapeut, kadus, pengurus bumdes, ketua pemuda, kader desa dan ibu PKK.

Dalam sambutannya, Safrizal mengharapkan adanya kerja sama dan dukungan dari pemerintahan gampong dan masyarakat untuk menyukseskan program yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat di Purwodadi.

Sementara itu, Yarmaliza, SKM., M.Si selaku Dosen pendamping tim PPK Ormawa Himakesmas UTU   menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan tim PPK Ormawa di Desa Purwodadi dalam rangka mendukung program pemerintah mengenai desa siaga.

“Selanjutnya nanti akan ada beberapa kegiatan dari tim PPK Ormawa Himakesmas di desa Purwodadi, program ini akan berlangsung selama 6 bulan kedepan,” jelas Yarmaliza yang juga Koordinator Pusat PKM UTU.

Tim PPK Ormawa juga memaparkan program kerja yang akan diterapkan di Desa Purwodadi berkaitan dengan pengembangan desa berbasis potensi lokal sebagai komponen strategis dalam mendukung SDG’S menuju desa siaga aktif. (Aduwina Pakeh)