MEULABOHUTU | Keluarga besar Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar menyelenggarakan acara silaturahmi keakraban dengan unsur pimpinan universitas pada hari Selasa, 16 Januari 2024.

Acara tersebut juga dipenuhi dengan kegembiraan sekaligus lepas sambut penjabat dilingkup Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar. Acara yang diadakan di Gedung Laboratorium Mekanikal kampus ini dihadiri oleh para dosen, staf administrasi, mahasiswa serta turut dihadiri juga oleh Rektor Prof. Dr. Ishak, M.Si, beserta unsur pimpinan universitas lainnya.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Irwansyah, ST., M.Eng., IPM menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota fakultas dengan pimpinan universitas serta pelaksanaan syukuran terhadap pencapaian-pencapaian yang telah dicapai oleh jajaran Fakultas Teknik di tahun 2023 seperti pencapaian akreditasi “Baik Sekali” untuk dua prodi serta pencapaian sertifikasi ISO 9001:2015 dan 21001:2018.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, hubungan antarwarga kampus semakin erat serta kolaborasi dan toleransi antar dosen disetiap program studi juga semakin meningkat,” ujar Dr. Irwansyah.

Selain itu, acara ini juga menjadi momentum penting untuk melepas sambut penjabat di lingkup Fakultas Teknik. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan oleh para penjabat yang selama menjabat, semoga sukses selalu dalam perjalanan karirnya,” tambah Dekan Fakultas Teknik.

Sementara itu, Rektor Universitas Teuku Umar Prof. Dr. Ishak, M.Si menyampaikan apresiasi atas semangat dan kerja keras yang telah ditunjukkan oleh seluruh anggota Fakultas Teknik, “Fakultas Teknik merupakan salah satu garda terdepan universitas dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, mari bersama-sama terus berkontribusi untuk kemajuan universitas ini,” ungkap Prof. Ishak.

Kemudian acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah tamah antara pimpinan universitas, dosen, staf, dan mahasiswa serta makan siang bersama dengan seluruh undangan yang berhadir.

Semangat kebersamaan terpancar dari wajah-wajah yang penuh tawa dan kehangatan dan diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi tradisi yang terus dijaga demi memperkuat ikatan kekeluargaan di lingkungan akademis Universitas Teuku Umar. (Humas UTU).