MEULABOHUTU | Para dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Teuku Umar berkumpul untuk menggelar rapat evaluasi pembelajaran semester ganjil dan persiapan pembelajaran semester genap tahun akademik 2023-2024. Acara ini dilangsungkan di ruang rapat Senat, Gedung Kuliah Terintegrasi, Kampus UTU, Jum’at (19/1/2024).

Rapat kali ini dihadiri Kepala Biro AKPK UTU Rinaldi Iswan, ST., M.Sc, Dekan FKM Dr. T. Alamsyah, SKM., MPH, Wakil Dekan II, Teungku Nih Farisni, SKM., M.Kes, Ketua SPMF Siti Maisarah, SKM., M.Kes, para ketua dan sekretaris Prodi lingkup FKM dan para koordinator pokja serta tenaga kependidikan lingkup FKM.

Rapat yang dipimping langsung oleh Dekan Dr. T. Alamsyah ini berlangsung dalam suasan penuh keakraban. Dekan didalam penyampaiannya mengucapkan terimakasih bagi dosen yang telah mengajar dengan penuh dedikasi pada semester ganjil lalu, juga kepada para tendik yang telah pro aktif memfasilitasi dan melayani mahasiswa FKM. Semoga semakin baik untuk semester berikutnya.

“Agenda rapat kali ini adalah evaluasi pembelajaran semester lalu dan persiapan pembelajaran semester berikutnya diantaranya pembagian dosen pengampu mata kuliah untuk semester genap,” kata Dekan

Dekan juga mengajak semua pihak untuk senantiasa saling mendukung dan menciptakan lingkungan yang nyaman, penuh semangat, dan bebas dari permasalahan.

Dekan juga mengungkapkan harapannya agar ke depan seluruh Program Studi lingkup FKM mampu mempersiapkan akreditasi dengan predikat unggul, minimal baik sekali dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Menurut Dr. T. Alamsyah akreditasi adalah ruh perguruan tinggi, oleh karenannya diharapkan seluruh prodi dapat meningkatkan nilai akreditasi menjadi unggul.

“Ruh perguruan tinggi ketika mampu mengangkat nilai akreditasi, dan nilai-nilai akademik. Kalau akademik sudah matang, maka semuanya akan aman,” katanya.

Selain itu juga perlu perumusan agar dunia kerja cepat menyerap alumni, salah satunya dengan membuat FKM dikenal seperti mempersiapkan diri untuk mengikuti akreditasi internasional. “Selain itu juga perlu dioptimalkan peran alumni, sehingga alumni lebih banyak yang mendapatkan pekerjaan yang layak” Kata Dr. T. Alamsyah

Dekan juga menyinggung terkait Indikator Kinerja Utama (IKU), dalam hal penulisan artikel ilmiah, kemungkinan bisa dicapai apabila didesain dengan baik maka jumlah hasil penelitian akan semakin banyak yang dihilirisasi oleh masyarakat.

Diakhir rapat juga diumumkan dosen terbaik di masing-masing program studi dalam hal proses pembelajaran yaitu Prodi Kesehatan Masyarakat Firman Firdaus., M. Kes, Prodi Gizi diraih oleh Rinawati, M. Pd dan Prodi K3 diraih oleh Jun Musnadi Is., M. Kes. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).