MEULABOHUTU | Ramadhan menjadi moment yang tepat untuk melakukan kebaikan dalam meraih kemulian, demi mencapai keberkahan menuju ke syurga Allah SWT. Keluarga Besar Organisasi Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar Periode 2024 (KBM ORMAWA FKM UTU) menyelenggarakan Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim Jilid 4.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Cut Nyak Dhien, GKT, Kampus UTU mengusung Tema “Mempererat Silahturahmi dan Persatuan, Rajut Kebersamaan sampai ke Syurga Allah SWT” dilaksanakan pada Sabtu, 23 Maret 2024.

Dalam kegiatan Bukber Santuy 4 ini dihadiri oleh Wadek 1 Fakultas Kesehatan Masyarakat, alumni FKM, Demisioner BEM FKM, serta teman-teman oranisasi DPM FKM, BEM FKM, HIMAKESMAS, HIMAGI dan HIMAK3.

Ketua Pelaksana, Tina Wanti Sembiring dalam laporannya menjelaskan tujuan diadakannya BUKBER SANTUY ini untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah antar dosen, mahasiswa, alumni FKM UTU serta tentunya dengan anak Yatim. “Bukber Santuy ini merupakan program tahunan Ormawa FKM yang rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan,” kata Tina Wanti

Dalam Kegiatan ini tidak hanya buka bersama dan santunan anak yatim saja, namun kegiatan ini juga menghadirkan tausyiah yang dibawakan secara langsung oleh salah seorang Dosen Universitas Teuku Umar.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa M. Qadri Al Qifar dalam kesempatannya menyampaikan sebagai pemangku organisasi tidak hanya melaksanakan kegiatan penunjang integritas dan prestasi mahasiswa tapi juga pada kesempatan bulan yang penuh keberkahan ini kita melaksanakan kegiatan yang bersifat keagamaan sebagai ajang silaturrahmi dan pendekatan diri kepada sang maha pencipta.

Dekan FKM UTU dalam sambutannya yang di wakili oleh Wakil Dekan I Safrizal, M.Kes sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh ORMAWA KBM FKM UTU karena sudah menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang berlandaskan sosial dan saling membantu dengan sesama yang mana hal ini tidak terlepas dari pada perwujudan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penilitian dan Pengabdian Masyarakat.

“Kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan, selain dapat mempererat silaturrahmi sesama pengurus Ormawa lingkup FKM, juga dapat bernilai ibadah dengan cara membantu anak yatim,” keta Safrizal

Adapun sumber dana pada kegiatan ini melalui Pengumpulan Donasi secara online dan offline. Pengumpulan donasi secara offline dilaksanakan di persimpangan lampu merah Meulaboh, Aceh Barat yang diikuti oleh seluruh ormawa FKM UTU, semantara pengumpulan Donasi yang dihasilkan secara Online dari para alumni FKM dan Demisioner BEM FKM.

Acara ini mengundang 30 anak yatim dan piatu diantaranya dari Gampong Langung dan Budha Tzu Chi Meulaboh Aceh Barat. Pada pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan tausyiah, kemudian dilanjutkan dengan berbuka bersama, dan Sholat berjamaah serta foto bersama. (Humas UTU).