MEULABOHUTU | Panitia Pusat Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023 baru saja mengumumkan nama-nama calon mahasiswa baru yang lulus melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) Universitas Teuku Umar (UTU) tahun 2023. Untuk UTU sendiri, total calon mahasiswa baru yang diterima berjumlah 1,143 orang.

Itu merupakan hasil SNBT 2023 yang diumumkan pada Senin (20/6/23) pukul 15.00 WIB melalui laman resmi melalui snbt.utu.ac.id.

Bagi para calon mahasiswa yang belum berhasil lulus pada SNBT 2023 dapat mengikuti seleksi SMMPTN Barat 2023 yang pendaftarannya masih berlangsung hingga 27 Juni 2023.

Rektor Universitas Teuku Umar, Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah lulus jalur SNBT 2023.

“Selamat atas keberhasilan adik-adik para calon mahasiswa baru UTU yang telah berhasil lulus dan unggul di antara ribuan peminat UTU melalui jalur SNBT. Namun, bagi yang belum lulus, jangan putus semangat. Kesempatan masih terbuka luas,” katanya.

Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus juga harus melakukan pendaftaran ulang, lalu membayar UKT SNBT. Kemudian melengkapi Data Kesehatan dan mencetak Bukti Registrasi.

“Apabila calon mahasiswa tidak melengkapi biodata dan unggah dokumen sampai tanggal yang telah ditentukan maka yang bersangkutan dianggap melepaskan haknya sebagai calon mahasiswa UTU Tahun Akademik 2023/2024,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama UTU, Dr. Ir. M. Aman Yaman, M.Agric.Sc menambahkan pada tahun 2023 ini, UTU menyediakan kuota 50 persen untuk jalur SNBT dari total penerimaan mahasiswa baru.

Khusus untuk SMMPTN Barat ataj jalur mandiri, pendaftaran sudah dibuka sejak 8 Mei hingga 27 Juni 2023. Berikutnya jadwal ujian mulai 3 – 14 Juli 2023 dan pengumuman kelulusan pada 18 Juli 2023.

Wakil Rektor juga mengingatkan kepada peserta yang sudah lulus jalur SNBT untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, serta memperhatikan dengan baik tanggal dan syarat kelulusan jalur SNBT.

Informasi lengkap terkait SNBT dapat dilihat pada website resmi UTU: www.snbt.utu.ac.id, akademik.utu.ac.id dan pmb.utu.ac.id (Aduwina Pakeh / Humas UTU).