MEULABOHUTU| Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Stingrays Diving Club (SDC) Universitas Teuku Umar, PT. Mifa Berdaudara dan PDC  menyelenggarakan kegiatan transplantasi terumbu karang dan pengibaran bendera bawah laut dalam menyambut hari Kemerdekaan pada kegiatan Ekspedisi Pantai Susoh Aceh Barat Daya.

Giat ini mengusung tema “Upaya Pelestarian Ekosistem Pesisir Pulau Gosong Dalam Menyambut Hari Kemerdekaan”, di selenggarakan di Pulau Gosong Aceh Barat Daya, Minggu (11/08/2024).

Dalam rangka kegiatan Ekspedisi Pantai Susoh Aceh Barat Daya tersebut, para mahasiswa menggelar penanaman terumbu karang sebagai bagian dari Kegiatan Ekspedisi Pantai Susoh Aceh Barat Daya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelestarian wilayah ekosistem laut yang ada di kawasan Barat Selat dan juga untuk Meningkatkan minanat Mahasiswa dalam menjaga kelestarian alam agar kedepannya BARSELA dapat menjadi bagian dari wilayah konservasi laut di Indonesia.

Kegiatan penanaman terumbu karang ini berkerjasama dengan mahasiswa FPIK, UKM SDC, PT. Mifa Bersaudara dan PDC Aceh Barat Daya. Sebelum melakukan Transplantasi, tim terlebih dahulu melakukan pembuat media yang nantinya media tersebut akan menjadi tempat di tanahnya terumbu karang.

Selaku perwakilan mahasiswa FPIK Zarkasyi mengungkapkan bahwa kegiatan ini dapat menunjang minat dan bakat Mahasiswa/i Universitas Teuku Umar untuk menjaga dan melestarikan alam. Kegiatan ini berjalan sangat lancar dengan adanya bantuan dari beberapa pihak yang telah bekerja sama dalam menyukseskan acara ini. Ujar Zarkasyi

Selaku perwakilan UKM SDC M. Fikran mengungkapkan kegiatan ini sangat berpengaruh bagi peningkatan skil anggota UKM SDC dalam upaya menjaga kelestarian ekosistem laut. Ujar M.Fikran. (Humas UTU).