MEULABOHUTU | Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si pada Kamis (22/6/2023) melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama (Karo. AKPK) Universitas Teuku Umar, Rinaldi Iswan, S.T., M.Sc.

Rinaldi Iswan dilantik sebagai Kepala Biro AKPK yang baru menggantikan Muhammad Idris, M.Pd yang selama ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Pelantikan Kabiro AKPK sesuai Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia Nomor : 28947/M/06/2023 tanggal 9 Juni 2023.

Rinaldi Iswan terpilih menjadi Kepala Biro AKPK yang baru setelah melalui serangkain seleksi ketat bersama 4 (empat) calon lainnya, dan tiga nama dengan perolehan poin tertinggi pada penilaian karya tulis/makalah, presentasi, dan beberapa kompetensi lainnya dikirimkan ke Kementerian.

Pelantikan tersebut berlangsung dalam sebuah upacara khusus yang digelar di Aula Utama, Kampus UTU, Alue Penyareng. Turut hadir Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Nyak Amir, M.Pd, Dekan FISIP, Basri, SH., MH; Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Hamdi Harmen, M.Si, Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Rusdy Faizin, M.Si, Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Irwansyah, S.T., M.Eng, IPM, Dekan FKM Dr. T. Alamsyah, S.K.M., M.PH dan sejumlah pejabat fungsional lainnya. Turut hadir Mantan Kabiro AKPK Drs. H.T. Muslim Raden, M.Si dan mantan Kabiro Umum dan Keuangan, Mawardi Amin, SE.Ak.

Rektor Dr. Ishak Hasan dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Rinaldi Iswan sebagai Kepala Biro AKPK UTU yang baru, sehingga diharapkan dapat bersinergi dengan baik dan loyal kepada pekerjaan untuk kemajuan lembaga pendidikan UTU ke depan dan mengucapkan terima kasih kepada pendahulu yang telah bekerja dengan baik dan sukses berbakti selama ini di UTU.

“lanjutkan kinerja yang sudah dicapai oleh kepala Biro AKPK sebelumnya. Tugas kepala Biro AKPK berkaitan dengan eksekusi, sebagaimana amanat Pemerintah untuk melakukan eksekusi terhadap program-program kerja secara terstruktur dan dilakukan dengan perencanaan yang matang sejak awal,”pesan Rektor

Lebih lanjut Rektor juga menyampaikan tentang pelayanan administrasi pendidikan dan pengajaran yang akuntabel, pelayanan administrasi kemahasiswaan yang cepat dan tepat; serta mengembangkan dan membina jaringan kerjasama yang efektif, harus ditingkatkan.

Selanjutnya, berkaitan dengan Perencanaan harus dimulai dari akar permasalahan agar semua persoalan dapat terakomodir. ”Kolaborasi dan kerjasama yang baik oleh biro perencanaan sampai prodi-prodinya dapat dilakukan,” Harap Rektor

Rektor juga berharap semua program kerja dibidang Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama dapat terealisasi dengan baik. ”Bidang Akademik sangat menentukan output atau hasil dari sebuah Pembelajaran di universitas kepada mahasiswa dalam menempuh pendidikan selama di perguruan tinggi,” pungkasnya. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).