MEULABOHUTU | Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar (FT UTU) melakukan Rapat Tinjauan Rencana Kerja Tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Iskandar Muda Universitas Teuku Umar.

Kegiatan ini rutin dilakukan disetiap awal tahun sebagai langkah awal evaluasi rencana program dan anggaran tahunan yang telah direncanakan oleh masing-masing unit kerja di lingkup Fakultas Teknik meliputi program kegiatan, anggaran dan jadwal pelaksanaan meliputi bidang akademik dan non akademik.

Rapat kerja ini langsung dipimpin oleh Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Irwansyah, S.T.,M.Eng.,IPM dan diikuti oleh wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaaan, Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan, Ketua dan Sekeretaris Jurusan, serta Koordinator Pokja Akademik dan Kemahasiswaan serta Koordinator Pokja Umum dan Keuangan.

Dekan FT menyebutkan refleksi Kinerja FT Tahun 2023 baik dari capaian aspek kegiatan akademik, daya tampung mahasiswa, prestasi mahasiswa, program MBKM, kerjasama dan humas, bidang perencanaan dan program ormawa.

“Refleksi capaian kinerja FT 2023 menjadi faktor pendorong bagi prodi dan fakultas dalam meningkatkan capaian indikator kinerja kegiatan dan sasaran kegiatan untuk Tahun 2024,” kata Dr. Irwansyah

Lanjutnya, untuk Tahun 2023 kinerja dari program ormawa sangat rendah, sehingga perlu dorongan dari prodi/fakultas untuk dapat memotivasi ormawa di lingkup FT agar dapat menjalankan program sesuai perencanaan, sehingga sasaran kegiatan tercapai di tahun berikutnya, juga dapat meningkatkan capaian prestasi ormawa.

Adapun Output dari kegiatan Rapat Tinjauan Rencana Kerja ini diharapkan dapat dijalankan sesuai dengan program kegiatan dan jadwal sesuai dengan yang telah ditetapkan masing-masing Unit kerja.

Hal lainnya yang dibahas adalah mengenai rencana pelaksanaan perkuliahan semester Genap 2023/2024 sebagai kesiapan untuk menyambut proses belajar mengajar (PBM) di Semester Genap meliputi kelengkapan pendukung PBM dan hal alainnya berdasarkan hasil evaluasi PBM dan layanan PBM di Semester Ganjil 2023/2024.

Fungsi koordinasi yang baik juga sangat diperlukan disemua lini agar dapat memaksimalkan capaian seluruh program kerja yang telah disusun, ucap Dekan FT. (Humas UTU).