MEULABOHUTU | Mahasiswa KOSASS Universiti Putra Malaysia yang sedang melaksanakan program “KOSASS Tour a Culture 4.0” di Universitas Teuku Umar melakukan kunjungan ke panti asuhan, Minggu (26/11/2023).

Bertempat di Panti Asuhan SOS Children, Lapang, Meulaboh  turut bergabung bersama Dharma Wanita Persatuan Universitas Teuku Umar yang dipimpin langsung oleh Ny. Emiwati Ishak selaku Ketua. Kegiatan tersebut difasilitasi oleh Pusat Center International Affair (CIA) UTU dan bahagian kemahasiswaan UTU.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh UPM pada kunjungannya ke Universitas Teuku Umar. Selain itu, kunjungan ini agar dapat berbagi dan menumbuhkan kepekaan sosial para peserta.

Selama berada di UTU, mahasiswa UPM melakukan berbagai kegiatan, di antaranya mengikuti perkuliahan di kampus dan berkunjung ke unit pemerintahan untuk melihat langsung kinerja dan praktik di lapangan, serta kegiatan sosial dan budaya.

Saat di panti asuhan, mahasiswa melakukan berbagai kegiatan mulai dari permainan dan hiburan bersama anak-anak panti.

Para pengurus panti asuhan mengucapkan apresiasi kepada UTU dan UPM atas program ini. “Kegiatan bakti sosial ini sangat bermanfaat dan edukatif bagi anak-anak panti asuhan,” ujar Pengurus Panti Asuhan SOS Children

Harapannya, kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak untuk lebih optimis dalam membina masa depan mereka.

Prof. Mursyid selaku pengetua KOSASS UPM mengapresiasi kegiatan kolaborasi tersebut karena hal positif ini dapat memberikan pengalaman baru serta mengajarkan kepada seluruh mahasiswa untuk dapat terus bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami mengapresiasi Service Community sekaligus charity untuk anak-anak Panti Asuhan yang sudah difasilitasi oleh pihak Universitas Teuku Umar” ujarnya.

Pada akhir acara, perwakilan dari Universitas Teuku Umar melalui DWP UTU dan mahasiswa Universiti Putra Malaysia memberikan bantuan kepada Panti Asuhan SOS Children Village Meulaboh yang diterima oleh perwakilannya. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).