MEULABOHUTU | Setelah mengalami beberapa kali penundaan, akhirnya Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Teuku Umar (UTU) sukses melaksanakan aneka ragam perlombaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 tahun 2023. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (26/9/2023) tersebut dipusatkan di halaman Gedung LPPM-PMP yang diikuti oleh perwakilan DWP di lingkungan UTU.

Adapun peserta yang mengikuti aneka lomba tersebut berasal dari biro umum dan keuangan, Biro AKPK, LPPM -PMP, Fakultas pertanian, FISIP, FPIK, FKM, Fakultas Teknik dan UPT perpustakaan.

Para ibu-ibu DWP dan juga tidak sedikit dukungan dari kaum bapak-bapak yang terdiri dari beberapa kelompok terlihat saling beradu cepat makan kerupuk dan jalan cepat bawa kelereng. Mereka tampak meriah, penuh gelak tawa dan sorak-sorakan mendukung timnya masing-masing.

Ny. Emiwati Ishak dalam sambutan pembukaannya, selaku Ketua DWP Universitas Teuku Umar menyampaikan dengan bertambahnya usia kemerdekaan Indonesia yang ke-78 mari kita rayakan peringatan kemerdekaan ini dengan penuh semangat dan kebersamaan.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dalam upaya membangun semangat kebangsaan, membentuk jiwa bersaing yang kompetitif dan sehat, untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Universitas Teuku Umar.” kata Emiwati

Aneka lomba tersebut merupakan bagian dari cara DWP UTU memaknai dan menyemarakkan HUT ke-78 Republik Indonesia. Selain dua lomba tersebut, juga ada lomba-lomba lain yang diselenggarakan. Mulai dari menuang air dalam botol dan lomba rias.

Sementara itu Rektor Prof. Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si dalam kesempatannya saat membuka kegiatan perlombaan turut mengapresiasi eksistensi yang ditunjukkan oleh DWP UTU melalui program kerjanya. Prof Ishak Hasan berharap kedepan, seluruh organisasi DWP dapat terus konsisten dalam bekerja serta berinovasi untuk turut serta mendukung perkembangan dan kemajuan kampus.

Adapun para pemenang dalam ajang perlombaan tersebut, Lomba makan kerupuk juara 1 Perry (FKM), juara 2 Irwandi (Biro Umum) dan juara 3 Abdul Gafur (Fakultas Pertanian). Berikutnya pemenang lomba tuang air dalam botol yang dimenangkan oleh tim LPPM sebagai Juara 1, FISIP juara II dan UPT Perpustakaan sebagai juara III.

Untuk kategori lomba jalan cepat bawa kelereng Juara 1 : Mukhtaruddin, SE (Biro.UK), Juara 2 Asmaul Husna (LPPM) dan Juara 3 : Fitri (DWP FT). Sementara untuk undangan paling solid dimenangkan oleh unit kerja Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan juara 1 diraih Agatha Deby, juara II Siti Zahria dan juara III Rizky. Sementara juara lomba merias istri dimenangkan oleh Sufal Diansyah, S.kel., M.Si Wakil Dekan II Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) yang berhasil merias istrinya Yulita dengan baik.

Untuk hadiah hiburan kategori undangan paling santun diraih dwi fitri moriza, SH (FKM), kategori undangan paling meriah seri mulyani SE (FKM) dan kategori undangan paling matching merah putih diraih M. Edward effendi SE dari Biro umum dan keuangan. (Aduwina Pakeh /Humas UTU)