MEULABOHUTU | Pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (Himadistra) Universitas Teuku Umar Periode 2023–2024 secara resmi dilantik kepengurusannya. Acara pelantikan ini dilaksanakan di Aula utama Lantai II, Kampus UTU, Kamis (23/11/2023).

Acara pelantikan ini dhadiri Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang diwakili Wakil Dekan 1 Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si, Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Negara Nodi Marefanda, M.A.P, Pembina Himadistra dan seluruh anggota Himadistra yang baru serta perwakilan Ormawa dari berbagai fakultas yang ada di Universitas Teuku Umar.

Dalam pelantikan ini yang menjadi Ketua Himadistra Periode 2023 – 2024 adalah Hafidh Maulana. Sedangkan untuk posisi Wakil Ketua adalah Abdul Munzir dan Puput Fitriani sebagai sekretaris.

Sebelum acara pelantikan dilaksanakan, Ketua Program Studi Ilmu Administrasi, Nodi Marefanda dalam sambutannya mengatakan, kaderisasi regenerasi itu tidak berhenti hanya terpilihnya Ketua Himadistra yang baru. Karena pengurus Himadistra yang baru sudah harus memiliki program kerja.

Nodi mengharapkan Ketua Himadistra yang baru nantinya harus menunjukan dedikasinya. Ketua Himadistra dan pengurus yang akan dilantik ini harus memiliki jiwa kepemimpinan yang paling tidak bisa memotivasi rekan-rekannya untuk bisa sama-sama berkerja mensukseskan program kerja.

“Saya juga berpesan, dengan aktif di organisasi itu, tidak berarti kuliah kalian tertinggal. Itu yang saya minta. Jadi roda organisasi tetap jalan, namun kuliah jangan sampai tertinggal,” pesan Nodi Maeefanda

Sementara itu Wakil Dekan 1 Dr. Afrizal Tjoetra dalam sambutannya mengatakan, untuk ketua Himadistra yang lama, Safaruddin, yang sudah memiliki pengalaman yang banyak, agar jangan dilepas adik-adiknya yang pengurus baru ini. Begitu pula program-program Himadiatra yang lama, yang masih bisa dan mungkin bisa dijalankan agar diserahkan ke pengurus yang baru untuk melanjutkan program dari pengurus sebelumnya.

Afrizal Tjoetra berpesan agar dalam penyusunan program kerja bisa memberikan kontribusi kepada program studi dan harus menjadi contoh dan figur yang baik bagi mahasiswa lainnya.

“Saya berpesan kepada seluruh pengurus agar dalam penyusunan program kerjanya betul-betul bisa memberikan kontribusi untuk pengembangan program studi dan bisa direalisasikan dalam kurun waktu satu tahun ke depan. Selain itu, para pengurus juga harus menjadi contoh dan figur yang baik, mengurusi organisasi dengan istiqamah dan konsisten, serta memperhatikan proses akademik. Sukses mengurus organisasi dan sukses menyelesaikan akademik”, pungkas Afrizal Tjoetra

Hafidh Maulana sebagai ketua Himadistra Periode 2023-2024 mengajak seluruh mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Negara agar bersama-sama membangun Himadiatra tanpa melupakan kewajiban sebagai mahasiswa. Sehingga dapat terjadi sinkronisasi antara pendidikan akademik, organisasi, dan agama. (Humas UTU).