MEULABOHUTU | Pelaksanaan event UTU Cup 2023 yang berlangsung dari tanggal 23 Mei s/d 7 Juni 2023 yang bertempat di GOS Aceh Barat, Pasi Pinang, Meulaboh Aceh Barat dan lapangan Volly ball kampus UTU secara resmi ditutup, pada Jum’at (16/6/2023) sore.

Prosesi acara penutupan sekaligus pembagian hadiah kepada pemenang berlangsung di Aula Utama, kampus UTU, Alue Penyareng. Turut hadir dalam acara penutupan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ibrahim, SKM., M.NSc, Wakil Dekan II Fakultas Perikanan dan Kelautan UTU, Sufal Diansyah, M.Si, Presma UTU Wahyu Nurdin, para ketua BEM Lingkup UTU dan sejumlah perwakilan tim peraih juara.

Pimpinan Universitas yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ibrahim secara resmi menutup UTU CUP 2023. Ia menyampaikan ucapan selamat kepada para tim yang telah menang dan mendapatkan mendali dari beberapa cabang olahraga yang telah dilaksanakan dalam ajang UTU Cup 2023.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Pemerintahan Mahasiswa UTU selaku panitia pelaksana, para peserta dari berbagai Prodi dan Fakultas lingkup UTU yang telah berpartisipasi di ajang tahunan ini.

Presiden Mahasiswa UTU, Wahyu Nurdin dalam laporannya menyampaikan, UTU CUP 2023 telah sukses dilaksanakan beberapa hari yang lalu. Ada tiga cabang olahraga yang diperlombakan yaitu Futsal, Volly Ball (putra dan putri) dan tenis meja (putra dan putri). Adapun pelaksanaannya di beberapa venue seperti di GOS Aceh Barat dan lapangan Volly Ball kampus UTU.

“Kegiatan UTU CUP ini merupakan program kerja unggulan dari PEMA, dimana sebelumnya diputuskan dalam raker adalah SCL (Sinergi Champions League),” ucapnya

Wahyu juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan Kampus dan pihak sponsorship yang sudah mendukung pihaknya untuk menyukseskan kegiatan UTU CUP ini, baik itu dukungan materil maupun non materil.

Wahyu menambahkan melalui kegiatan UTU CUP tersebut, pihaknya mengharapkan dapat mengembangkan potensi-potensi mahasiswa dalam bidang olahraga, khususnya olahraga Futsal, volly ball dan tenis meja.

“Jaga semangat untuk kebersamaan dan kekeluargaan sehingga ini bisa membentuk karakter kepemimpinan bangsa, karena mahasiswa adalah tonggak estafet kepemimpinan dari suatu bangsa,” ujar Wahyu

Acara penutupan diakhiri dengan pegumuman para juara dan penyerahan piagam dan piala kepada masing-masing pemenang di setiap cabang olahraga. Selain itu juga dilaksanakan penyerahan piala bergilir UTU Cup tahun 2023 yang jatuh kepada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Adapun piala bergilir tersebut diserahkan wakil Rektor III Ibrahim dan diterima oleh Wakil Dekan II FPIK, Sufal Diansyah, M.Si.

Berikut ini daftar lengkap para pemenang UTU Cup 2023
CABANG FUTSAL
1. Juara 1 futsal: Perikanan
2. Juara 2 futsal: Agroteknologi
3. Juara 3 bersama : Ilmu Administrasi Negara
4. Juara 3 bersama: Teknologi Hasil Pertanian

CABANG VOLLY BALL
1. Juara 1 bersama volley ball putra : FPIK
2. Juara 1 bersama volley ball putra: FT
3. Juara 3 bersama volly bal putra: PEMA
4. Juara 3 bersama volly bal putra: FISIP

1. Juara 1 volley ball putri: Pertanian
2. Juara 2 volley ball putri: FT
3. Juara 3 bersama volly bal Putri: PEMA
4. Juara 3 bersama volly bal putri: FKM

CABANG TENIS MEJA
1. Juara 1 tenis meja putra : STAIN
2.  Juara 2 Tenis meja putra : FPIK
3. Juara 3 Tenis meja putra: FT

1. Juara 1 Tenis meja putri: FKM
2. Juara 2 Tenis meja putri: FPIK
3. Juara 3 Tenis meja putri: FISIP