MEULABOHUTU | Konflik antara Israel dengan Palestina sampai saat ini masih belum mereda. Imbas dari konflik tersebut adalah banyaknya masyarakat sipil yang gugur. Terbaru, korban jiwa di Palestina telah tembus 10.000 orang.

Banyaknya korban tewas tersebut memantik atensi banyak orang di seluruh dunia, khususnya di Indonesia. Tak hanya melakukan aksi dan penggalangan dana secara langsung, untuk menunjukkan dukungannya kepada Palestina, akhir-akhir ini ramai di media sosial emoji dan gambar semangka yang dianggap sebagai semiotik dari warna bendera Palestina dan sebuah simbol bahwa mereka mendukung negara tersebut.

Salah satu organisasi kemahasiswaan yang turut serta terpanggil untuk melakukan aksi penggalangan dana yaitu Unit Kegiatan Mahasiswa Penanggulangan Kebencanaan (UKM PK) Universitad Teuku Umar mengadakan kegiatan Aksi Penggalangan Dana Donasi Peduli Palestina. Kegiatan Aksi Galang Dana tersebut berlokasi di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Meulaboh, Aceh Barat Sabtu (4/11/2023).

Hasil dari penggalangan dana tersebut akan mereka serahkan kepada lembaga yang telah terhubung langsung dengan negara Palestina untuk disalurkan secara tepat di negara tersebut.

Korlap Didit Nazar Prianda menyampaikan sangat prihatin terhadap konflik yang terjadi antara Palestina-Israel “Kami sangat prihatin dengan konflik yang terjadi antara Palestina-Israel dan kami menyampaikan duka cita yang mendalam atas ribuan Masyarakat Sipil yang meninggal dunia dan luka-luka akibat perang tersebut,” ungkapnya.

Alhamdulillah dari aksi galang donasi telah terkumpul jumlah Donasi sementara sebanyak Rp. 5.119.000. “Kami akan terus melakukan penggalangan dana dalam beberapa hari kedepan,” Lanjutnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menyalurkan donasi kepada kami, semoga Allah membalas kebaikan bapak ibu semua dan semoga donasi yang kita kumpulkan bermanfaat untuk saudara-saudara kita di palestina,” Ujar Didit (Humas UTU).