MEULABOHUTU | Tim Mahasiswa Manajemen, Fakultas Ekonomi dari Universitas Teuku Umar, berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam National Education Competition kategori kuliner. Kegiatan kompetisi tingkat nasional ini diselenggarakan oleh EDUHUB Incubator bersama UIN Syarif Hidayatullah. Event ini dilaksanakan di Jakarta selama dua hari, yaitu pada Tanggal 12-13 Mei 2024.

Ketiga mahasiswa tersebut yaitu Chayroel Wahied, Ernila dan Reka Mardiana berhasil meraih Bronze Medal (Medali Perunggu) pada ajang National Education Competition 2 (NEC) kategori business plan bidang kuliner.

Chayroel kepada media UTU News mengatakan ada dua kategori yang diperlombakan, yakni bidang essay dan bisnis dengan total seluruh finalis terpilih adalah sebanyak 94 finalis. Pada event yang diikuti oleh 72 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia ini, tim UTU berhasil masuk ke semifinal. “Dari 1605 proposal yg submit, alhamdulillah proposal kami terpilih untuk maju ke babak semifinal dan memperoleh medali perunggu”, kata Chayroel selaku ketua tim.

Chayroel dan tim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Universitas Teuku Umar yaitu Bapak Rektor Prof. Dr. Ishak Hasan, M.Si, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Bapak Ibrahim HS, SKM., M.NSc, Kepala Biro AKPK dan Koordinator Pusat Informasi dan Prestasi yang telah menfasilitasi tim serta pihak-pihak yang turut membantu dalam proses administrasi sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

“Kami juga berterima kasih kepada Pimpinan fakultas ekonomi dan prodi manajemen yang telah memberikan doa dan dukungannya untuk kami serta Ucapan terimakasih yang mendalam dan teristimewa untuk pembimbing kami, Ibu Rusma Setiyana, S.Pd.I., M.Pd Atas bimbingan dan arahan beliau, kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik”, tutupnya.

Sementara itu, Kaprodi Manajemen Muzakir, S.E., M.Sc menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa yang berhasil mempersembahkan prestasi. Kami dari pihak jurusan sangat menyambut gembira atas berita baik ini. Prestasi ini membuktikan bahwa kualitas mahasiswa manajemen UTU tidak kalah dalam bersaing dalam tingkat nasional. Kita berharap hal ini bisa menjadi motivasi bagi para mahasiswa lainnya untuk ikut serta dalam berbagai kompetisi tingkat Nasional sesuai dengan visi misi jurusan.

Kompetisi ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam merancang bisnis plan yang inovatif, terutama dalam sektor kuliner yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan di Indonesia

“Prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa mahasiswa Manajemen Universitas Teuku Umar tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga mampu bersaing dan berprestasi di tingkat nasional dalam bidang bisnis. Semoga pencapaian ini menjadi motivasi  dan juga inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan potensi dan bakat mereka di berbagai bidang,” pungkas Muzakir. (Humas UTU).