MEULABOHUTU  | Universitas Teuku Umar (UTU) memberikan apresiasi kepada PT Mifa Bersaudara yang saat ini benar-benar memberikan posisi strategis bagi lulusan perguruan tinggi Aceh untuk mengelola CSR perusahaan.

Hal ini disampaikan Wakil Dekan 2 Fakultas Pertanian UTU, Dedi Darmansyah, SP., M.Si pada saat workshop sinergi pengabdian masyarakat (Kedaireka, PPK, MBKM antara Fakultas Pertanian, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kelautan & Perikanan UTU bersama PT Mifa Bersaudara, Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan (26/9) di Aula Integrasi UTU.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa dengan menempatkan para lulusan perguruan tinggi Aceh dari level manager hingga staf di bidang CSR ini seharusnya memberikan hal positif untuk perusahaan dalam menjawab kebutuhan dan tantangan sosial Aceh.

“Ya kita sama-sama mengetahui sekarang ada Pak Tengku Kaddhafi sebagai Manager CSR, dibantu Section Head CSR Planning & Analisis, Hendri Syafrizal, Section Head CSR Sustainability Helvi Yudho, dan Section Head CSR Monev & Reporting, Nazaruddin yang merupakan lulusan Unsyiah dan Section Head CSR Social Insfrastuktur, Ismail yang merupakan lulusan STAIN Tgk Dirundeng”, ujarnya.

Di sisi lain pihaknya juga berterimakasih kepada perusahaan karena ada juga penyerapan dari lulusan UTU seperti Safrizal (alumni Fisipol UTU) dipercaya menjabat Section Head Stakeholder & Community Relations, 3 alumni Faperta UTU yaitu Amal Marza, Habibi dan Jalaluddin, 1 alumni FT UTU Risky Syahroni dan 1 alumni Ilmu Komunikasi UTU Kana Risky yang diberi kesempatan oleh pak Azizon Nurza selaku pimpinan PT Mifa untuk magang dan sekarang sudah menduduki posisi staff di PT Mifa. “Semoga kedepan bisa pula mengisi level pimpinan sesuai dengan kompetensi dan prestasi kerjanya” ungkap Dedi.

Wakil Dekan 2 FKM UTU, Teungku Nih Farisni, SKM., M.Kes dalam diskusi berharap kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan PT Mifa di bidang kesehatan bisa berjalan dan kami siap bekerjasama dengan PT Mifa.

Pihaknya berharap dengan kesemua tim CSR ini merupakan lulusan perguruan tinggi Aceh, perusahaan dapat mewujudkan berbagai program sinergi dengan beberapa perguran tinggi di Aceh salah satunya seperti UTU melalui berbagai program yang mutualisme.

Koordinator Unit Produksi Pakan Ikan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UTU Afrizal Hendri, M.Si, mengapresiasi pihak perusahaan yang menjemput aspirasi para akademisi seperti ini dalam momentum workshop sinergi tersebut. Aspirasi ini akan dituangkan dalam bentuk kolaborasi dan realisasi program & anggaran.

“Khusus untuk pakan ikan, kegiatan unit produksi pakan dibawah bendera P2MW dan masih terus beroperasional, tahun depan sudah ada komitmen PT Mifa untuk pembangunan sebuah konsep teaching industry pakan ikan (TIPI) yang bermarkas di kampus UTU, tutup Hendri. (Humas UTU).