MEULABOHUTU | Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dan Penjaminan Mutu Pendidikan  (LPPM PMP) Universitas Teuku Umar (UTU) melaksanakan seremonial penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoA)  bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Meulaboh di gedung LPPM UTU pada Rabu (29/11/2023).

Adapun ruang lingkup kerjasama tersebut berfokus  kolaborasi pada bidang Penelitian dan Pengabdian bersama, publikasi hingga pelaksanaan KKN tematik di Kabupaten Gayo Lues pada tahun 2024 mendatang.

Kegiatan KKN kolaborasi ini di koordinasikan oleh koordinator pusat KKN UTU dalam rangka pembinaan dan meningkatkan mutu kampus lingkar Universitas Teuku Umar.

Penandatanganan MoA ini di lakukan oleh Kepala LPPM-PMP UTU ibu Ir. Yuliatul Muslimah, MP dengan Ketua LPPM STIKes Erlia Roslita, M.Kes. Kegiatan tersebut turut disaksikan oleh Sekretaris LPPM Heri Darsan, ST., MT dan Koordinator Pusat KKN UTU Sufriadi, MP

Yuliatul Muslimah dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua LPPM STIKES Meulaboh dan menyambut positif MoA ini. UTU sangat mengharapkan kolaborasi bersama ini diimplementasikan dalam eksen kegiatan konkrit baik darma penelitian maupun PkM.

Lanjutnya banyak sekali potensi-potensi yang bisa kita kembangkan bersama untuk meningkatkan kemaslahatan masyarakat di Aceh, khususnya di daerah Barat Selatan dan Tengah Aceh.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua LPPM STIKES Erlia Rosita bahwa LPPM STIKES menyambut positif PKS ini dan berharap kedua belah pihak dapat berkolaborasi dengan baik soal penelitian dan PkM serta tata kelola kelembagaan.

“Terima kasih Buk Yuli dan tim yang berkenan menjalin kerjasama. Kerja sama ini sangat penting untuk kita laksanakan baik untuk pengembangan bidang penelitian dan pengabdian, pengembangan kompetensi dan inovasi mahasiswa di wilayah Barsela ini,” katanya

Kami berharap banyak berbagi dan pendampingan baik soal manajemen kelembagaan, publikasi dan pengelolaan jurnal. Semoga kolaborasi KKN di Gayo Lues nantinya dapat terlaksana sebagaimana yang diharapkan. Pungkasnya. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).