MEULABOHUTU | Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Universitas Teuku Umar. Kali ini mahasiswa Ilmu Komunikasi atas nama Ulfa Destari berhasil meraih Juara 3 Esai Terbaik pada kegiatan “The 3rd National Student Leaders on Sustainability Meeting”.

Dalam kegiatan tersebut, UTU mengirimkan 2 utusan, selain Ulfa juga ikut serta Siti Arafah Carolina dari Prodi Gizi, Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung pada 4 s.d 6 September 2023 lalu itu dilaksanakan di Kampus Universitas Padjajaran Bandung dan Jatinangor yang diikuti 60 mahasiswa yang berhasil lolos seleksi essay dari ratusan mahasiswa dari 43 kampus Se Indonesia.

Kegiatan National Student Leaders On Sustainability Meeting (NSLSM) 2023 ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh UI Green Metric sebagai upaya untuk mewujudkan kampus yang berkelanjutan.

NSLSM 2023 dibagi menjadi beberapa kegiatan yaitu Seminar, Deklarasi Menjaga Lingkungan, Aksi Lingkungan, Focus Group Discussion, dan City and Campus Tour.

Pembicara yang di undang pun tak kalah menarik, diantaranya Umi Karomah Y., SE, M.Econ.St. sebagai Researcher at Research Centre for Economic, LIPI, Alfred Boediman Ph.D sebagai Co-Founder and Partner of Jawara Ventures, Prof. Dr. Ir. Hendarmawan, M.Sc. sebagai Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Universitas Padjajaran, Andhyta Firselly Utami sebagai Founder & CEO of Think Policy, dan Dr. Junaidi, S.S., M.A sebagai Vice-Chair of Program, Communication, and Partnership of UI GreenMetric.

Prof. Dr. Ir. Riri Sari, M.M., MSc Selaku Ketua UI Green Metric dalam kesempatannya mengatakan mahasiswa yang terpilih adalah mahasiswa yang meupakan Student Leader di Universitas mereka masing-masing, dan kami berharap dari hasil FGD yang akan diberikan nanti setelah diberi masukan dari para alumni, oleh para StartUp investor yang sangat memperhatikan Green Ekonomi ini.

“mereka akan dapat melihat isu-isu yang penting yang dapat diubah didalam lingkungan masing-masing dan kemudian diterjemahkan menjadi program-program yang dibagikan bersama dengan teman-teman kampusnya masing-masing,” jelas Prof Riri

Lanjutnya, menjadi action program dalam skala kecil yang akan menjadi besar karna dipahami bersama. Ini hanya akan menjadi action kecil menjadi besar jika bersama-sama kita suarakan  dan itu menjadi hal yang sangat penting. Jadi action adalah hal yang sangat penting untuk kita lakukan bersama ditempat kita masing-masing sekembali dari NSLSM UIGreenMetric ke 3. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).