MEULABOHUTU | Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Teuku Umar (HMTS-UTU) melaksanakan kegiatan Ramadhan bersama & Milad HMTS-UTU ke XVI serta Silaturahmi dengan Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI) wilayah Aceh di Aula Cut Nyak Dhien Gedung Kuliah Terintegrasi Universitas Teuku Umar pada 30-31 Maret 2024.

Kegiatan ini dilangsungkan dalam rangka mempererat silaturahmi antar Mahasiswa Teknik Sipil Wilayah Aceh serta dipadukan dengan Milad HMTS-UTU ke XVI menjadikan sebuah momen yang sangat berharga di bulan Ramadhan Tahun ini.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Prodi Teknik Sipil yang diwakili oleh  Sekretaris Prodi Fitry Hasdanita, S.T., M.T. Rangkaian kegiatan yang dilakukan berupa Talkshow Ketekniksipilan yang diisi langsung oleh Dosen Prodi Teknik Sipil UTU yaitu Dr. Irfan, S.T., M.T. dilanjutkan dengan Field Trip ke Laboratorium Hidrolika Teknik Sipil UTU.

Setelah sholat ashar berjamaah peserta /delegasi mengikuti Kajian Pemuda Kampus (KPK) yang diberikan materi oleh Ust. H. Abdullah Akib, Lc., Al-Hafidz. Kemudian pemotongan Tumpeng dalam rangka memperingati Milad HMTS-UTU ke XVI yang dilakukan oleh Ketua BEM FT-UTU Ariq Al Razan diserahkan kepada Ketua HMTS-UTU Samsuar dan didampingi oleh PJ. Koordinator FKMTSI Wilayah Aceh Jasmi sampai dengan waktu Berbuka puasa tiba, terakhir Tarawih bersama dan Diskusi Umum.

Muhammad Ajir selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi selama dua hari ini diharapkan bisa memberikan kedekatan emosional bagi seluruh Mahasiswa Teknik Sipil yang ada di Aceh ini. “Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin Silaturahmi antar Instansi, mahasiswa, dosen, dan alumni. semoga bisa memberikan dampak positif serta kedekatan emosional bagi seluruh Mahasiswa Teknik Sipil yang ada di Aceh”. Ungkap Ajir.

Ketua HMTS-UTU Samsuar memberikan penyampaian dalam kegiatan ini mahasiswa diminta untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang sudah disusun oleh kepanitiaan sehingga dapat memberikan manfaat dan bisa mengenal satu sama lain bagi seluruh peserta/delegasi yang ikut dalam kegiatan tersebut.
“Saya berharap peserta dan delegasi dapat ikut andil dalam setiap kegiatan yang disusun agar dapat memberikan manfaat serta dapat terhubung antar Mahasiswa sekaligus saling mengenal satu sama lain”. Ujar Sam.

Sementara itu, Pj Koordinator FKMTSI wilayah Aceh Jasmi menyampaikan rasa terimakasih kepada para institusi yang tergabung di FKMTSI WILAYAH ACEH yang telah hadir untuk mengikuti kegiatan ini.

“Rasa syukur dan terima kasih saya ucapkan atas kehadiran kawan-kawan semoga dalam momentum yang singkat ini kita dapat mengenang sejarah perjuangan para punggawa terdahulu dari masa ke masa dan juga menjadi salah satu sarana berdiskusi dan saling bertukar cerita terkait perkembangan dari kampus masing masing guna meningkatkan kedekatan emosional serta mempererat tali silaturahmi antar kampus”. Kata Jasmi (Humas UTU).