MEULABOH, UTU – Himpunan Mahasiswa Mesin FT-UTU kembali mengadakan Kegiatan CAMP SOLVER FMMA Wilayah 1A. Acara ini dilaksanakan dalam rangka Program Wajib Dari forum mahasiswa mesin Aceh Wilayah 1A dengan bertemakan “Meningkatkan karakter mahasiswa mesin aceh yang berintelektual untuk FMMA yang lebih solid”. Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota aktif HMM Universitas Teuku Umar dan dihadiri oleh perwakilan setiap instasi yang tergabung di FORUM Mahasiswa Mesin Aceh (FMMA) wilayah 1A yaitu, HIMATESIN Universitas Malikulsaleh, HMTM Universitas Samudra, HMM FT-Universitas Syiah Kuala, HMM Politeknik Lhokseumawe, HMM Abulyatama, HMTM Politeknik Aceh selatan, Presiden Mahasiswa UTU, BEM FT-UTU, DPM FT-UTU, IKA-TM, Jajaran Prodi Teknik Mesin.

Acara dimulai pukul 09:00 WIB s/d dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari ketua pelaksana, perwakilan alumni IKA-TEKNIK MESIN, ketua HMM FT-UTU, ditutup oleh sambutan jajaran pimpinan Prodi Teknik Mesin yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian untuk peserta yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa mesin aceh yang diserahkan langsung oleh Ketua HMM dan pimpinan Prodi Teknik Mesin.

Acara berjalan dengan lancar, dengan rasa kebersamaan mengikat silahturahmi antar sesama mahasiswa mesin seluruh aceh . Dengan adanya acara ini merupakan ajang silahturahmi dan memperkenalkan kampus utu dengan cara Field Trip kampus agar lebih menikmati keadaan kampus utu secara langsung . Dalam penyampaiannya jajaran Prodi Teknik Mesin yang diwakili oleh Sekretaris Jurusan Masykur, S.Pd., MT sangat mengapresiasi kegiatan CAMP SOLVER FMMA 1A ini yang dilakanakan oleh HMM FT-UTU, ia berharap kegiatan positif ni dapat terus dilaksanakan dan menjadi tuan rumah setiap tahunnya di UTU, dengan semangat bertukar pikiran dan menjalin silahturahmi terhadap sesama mahasiswa mesin.

Acara berjalan dengan Lancar, dengan rasa kebersamaan yang sangat berkesan dan memperluas pola pikir mahasiswa mesin aceh. Dengan adanya acara ini merupakan pertemuan mahasiswa teknik mesin (PMTM) se aceh karena masih dipertemukan di bumoe Teuku umar ini.

Setelah melaksanakan Open Ceremony di kampus UTU peserta setiap delegasi langsung di arahkan menuju ke tempat kegiatan Camp yaitu di desa Geunoeng Reubo, kec Kuala,kab Nagan Raya. kemudian langsung di sambut baik oleh kepala desa dan ketua pemuda setempat,adapun Kegiatan di tempat tersebut mulai dari diskusi forum besar dan beberapa materi yang diberi langsung oleh koordinator wilayah (korwil FMMA) dan Badan pekerja nasional (BPN). selain itu juga ada kegiatan pengabdian masyarakat di desa setempat yang dilaksanakan oleh mahasiswa dan masyarakat bertujuan peduli terhadap lingkungan sekitar, setelah serangkaian kegiatan dilaksanakan acara pun di tutup langsung oleh Ketua BEM FT-UTU. (Rilis)