MEULABOH, UTU – Bertepatan pada hari selasa, tanggal 24 oktober 2023 Himpunan mahasiswa teknologi informasi, Fakultas Teknik, Universitas Teuku umar melaksanakan kegitan Seminar FIGMA. Pemateri sendiri adalah salah satu dosen di program studi teknologi informasi universitas teuku umar, Ilham juliwardi, S.Pd., M.Pd.T. Kegiatan seminar figma ini diramaikan oleh mahasiswa dan mahasiswi  lingkupnprogram studi teknologi informasi. Yang sangat  Antusias dalam mendalami bidang desain.

Rahmat Rizal Darwan Selaku Ketua Umum Himatif FT-UTU Mangatakan,’Kegiatan ini berguna untuk menambah ilmu pengetahuan tentang desain aplikasi kepada mahasiswa teknologi informasi dan upaya meningkatkan SDM yang ada di program studi teknologi informasi FT-UTU, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan regenerasi yang mampu mencipkatan sebuat ide yang kreatif dan inovatif untuk menghadapi era teknologi 4.0″.

“Kegiatan ini juga di khusukan kepada mahasiswa program studi teknologi informasi di tahun 2022-2023 karena untuk mengembangkan softskill mahasiswa untuk pengembangan ide yang kreatif dan menghasilkan inovatif untuk berusaha di bidang teknologi.

Adapun tema kegiatan ini iyalah ‘One step UI/UX Designeer, membangun sebuah produk digital yg inivatif dan kretif di era teknologi 4.0’ . Kesimpulan yang dapat kita ambil dari kegiatan ini iyalah. bagaimana perkembangan teknologi sangat berpengaruh dalam berbagai aktifitas pekerjaan yang memang membutuhkan perangkat atau aplikasi bantuan. Yang dimana perangkat bantuan tersebut di kembangkan seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, contonya seperti e commerce. Yang dimana memudahkan pelaku usaha dalam memasarkan barangnya secara online. Maka perlunya kita mendalami tentang dunia desain, agar dapat mengembangkan produk-produk yang kreatif dan inovatif untuk kedepannya.