MEULABOHUTU | Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagro) Fakultas Pertanian – Universitas Teuku Umar sukses mengadakan Seminar Nasional Agro in Art tahun 2023. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula GKT, lantai II Kampus UTU, Selasa (14/11/2023).

Kegiatan yang mengangkat tema “Optimalisasi Peran Gen Z Dalam Mewujudkan Agrikultural 4.1 Di Lahan Marginal”, ini menghadirkan Prof. Dr. Ir. Sufardi MS, CPM sebagai pemateri utama dari Universitas Syiah Kuala. Selain itu juga diisi oleh dua pemateri lainnya dari Fakultas Pertanian UTU yaitu Dr Abdul Latif MP dan Dr. Izwar, S.Pd.I., M.Pd.

Dekan Fakultas Pertanian dalam sambutannya yang diwakili Wakil Dekan 1 Dr. Irvan Subandar, SP., MP menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para mahasiswa yang aktif dan konsisten menyelenggarakan seminar nasional Agro and Art setiap tahunnya.

“Kita dari Fakultas akan mensupport penuh kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa, apalagi Seminar Nasional ini sudah menjadi program rutin tahunan dari Himagro UTU,” Kata Dr. Irvan

Ketua Himagro, Husni Maulizar berharap kegiatan Agro in Art memberikan manfaat yang baik terutama bagi peserta yang mengikuti acara Agro in Art. “kegiatan seminar Nasional tersebut bertujuan untuk mengembangkan kapasitas SDM khususnya di bidang riset dan seni demi terwujudnya generasi muda yang berkompeten,” Kata Husni yang turut didampingi Ketua Panitia Acara, Alief Horizontal.

Sebut Husni, kegiatan Agro and Art dilaksanakan dua hari, dihari pertama diselenggarakan acara seminar nasional dengan narasumber yang kompeten di bidangnya, sementara di hari kedua dilanjutkan dengan Kegiatan Expo yang bertujuan sebagai sarana bagi mahasiswa dan UMKM untuk menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan dalam mengapresiasi hasil karya orang lain.

“Membantu mahasiswa dan UMKM agar lebih mampu dalam menilai atau mengevaluasi suatu hasil karya secara objektif. Memberikan lebih banyak pengalaman bagi para pencipta produk atau karya seni,” tutup Husni.

Turut hadir dalam kegiatan ini Koordinator Umum dan Keuangan FAPERTA UTU, Kaprodi Agroteknologi Iwandika Syahputra, S.P., M.P, Ormawa-ormawa FAPERTA UTU, dosen, mahasiswa serta alumni Agroteknologi Fakultas Pertanian UTU. (Humas UTU).