MEULABOHUTU | Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) kembali melakukan yudisium sarjana yang ke-XXIII Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024 yang dilaksanakan dalam rapat senat terbuka yang dipimpin oleh Ketua Senat Fakultas Safrizal, SKM,. M.Kes.

Acara yang diselenggarakan di Aula Utama Kampus UTU, Alue Penyareng  pada Kamis, 14 September 2023 ini merupakan wujud dari kesuksesan akademik para mahasiswa FKM khususnya dari Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat yang telah menyelesaikan studi mereka dengan prestasi gemilang.

Yudisium Sarjana Kesehatan Masyarakat yang dibarengi dengan pengambilan sumpah profesi Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) oleh Ketua IAKMI Aceh Said Muntahaza, SKM, M.Kes.

Dalam sambutannya dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UTU Dr. T. Alamsyah, SKM., M.P.H mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta yudisium yang telah menyelesaikan studi dengan baik. Jangan berhenti untuk terus belajar, karena sumber belajar bukan hanya dari dosen dan kampus. Pengalaman merupakan sumber belajar terbaik sepanjang hidup.

“Di era disrupsi, sarjana kesehatan masyarakat harus terus meningkatkan kemampuan baik hardskill maupun softskill untuk menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi kesehatan pada masyarakat agar dapat meningkatkan darajat kesehatan masyarakat,” kata Dekan

Lanjutnya, saat ini dunia kerja membutuhkan lulusan yang memiliki ketrampilan, oleh sebab itu kami berharap kepada para yudisiawan untuk terus mengasah diri untuk terus mencoba dan memperoleh ketrampilan.

“Sementara untuk yang ingin melajutkan jenjang magister, kesempatan beasiswa juga besar peluangnya saat ini, yang penting kemampuan bahasa harus ditingkatkan agar dapat memperoleh beasiswa magister” pungkasnya

Yudisium yang diikuti 75 orang mahasiswa tersebut diikuti seluruh pimpinan FKM UTU beserta jajarannya hadir dalam acara yudisium ini. Selain itu turut hadir Kabiro AKPK Rinaldi Iswan, M.Sc, Dekan Teknik, Wakil Dekan I FE, Wakil Dekan I FP, Dosen dan  Tendik FKM.

Untuk diketahui, dari seluruh lulusan 72 orang adalah perempuan, sisanya laki-laki. Untuk rata-rata IPK 3,73 dan rata-rata masa studi 4,2 tahun. Adapun IPK tertinggi 3,95 diraih oleh Mustika Rahayu. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).