MEULABOHU-TU | Program studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar menggelar acara Sosialisasi Safety Riding for Campus dan Eksibisi Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan pada Selasa, 14 November 2023.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran civitas akademika Universitas Teuku Umar akan pentingnya keselamatan berkendara, terutama di lingkungan kampus.

Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Irwansyah, ST, M.Eng.,IPM menyampaikan harapannya agar acara ini dapat memberikan pemahaman lebih dalam kepada mahasiswa tentang safety riding, sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya penggunaan helm dan aturan keselamatan berkendara lainnya.

Pimpinan Universitas Teuku Umar yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Ibrahim, SKM., M.NSc menyampaikan urgensi pemahaman safety riding sebagai langkah preventif dalam mengurangi risiko kecelakaan. Pembicara pertama, Kanit Komsel Polres Aceh Barat Aipda Haris, memberikan wawasan mengenai aturan lalu lintas dan pentingnya patuh terhadap regulasi.

Pembicara kedua, Instruktur Safety Riding PT. Capella Honda Meulaboh, Reza Novendri, memberikan tips praktis kepada mahasiswa mengenai teknik berkendara yang aman. Dalam acara ini hadir juga Pimpinan Cabang Penjualan Capella Honda Meulaboh, Bapak Jinner S, juga turut memberikan dukungan dan motivasi kepada peserta.

Sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa yang aktif bertanya, acara ini turut dimeriahkan dengan sesi bagi-bagi hadiah menarik. Selain itu, sebagai upaya mendukung keselamatan berkendara di kalangan dosen dan mahasiswa, diselenggarakan pula servis dengan diskon khusus bagi civitas akademika Universitas Teuku Umar.

Dengan antusiasme dan partisipasi yang tinggi dari peserta, acara Sosialisasi Safety Riding For Campus ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam menciptakan lingkungan kampus yang lebih aman dan sadar akan pentingnya keselamatan berkendara. (Humas UTU)