MEULABOHUTU | Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar melaksanakan kegiatan pembekalan dan Pelepasan Magang Angkatan VII Semester Genap 2023/2024 pada Senin, 5 Februari 2024 bertempat di Aula Iskandar Muda, Lantai II, GKT Kampus UTU.

Acara dihadiri Dekan FISIP, Wakil Dekan I dan II, Kajur dan Sekjur lingkup FISIP, pejabat Struktural di Lingkungan FISIP, Dosen Pembimbing Magang, Mitra Magang Lingkup Kabupaten Aceh Barat & Nagan Raya serta Mahasiswa/i peserta Program Magang Mahasiswa.

Sebanyak 42 orang mahasiswa mengikuti program magang di 31 instansi pemerintah dan swasta yang tersebar di berbagai wilayah di Aceh dan luar Aceh. Mereka akan didampingi oleh 17 Dosen Pendamping Magang.

Acara diawali dengan pembekalan mahasiswa magang yang di isi oleh 2 nawasumber yaitu oleh Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si dengan materi “Etika Magang” dan oleh Nodi Marefanda, M.A.P yang membawakan materi “Konversi Mata Kuliah dan Pengisian Loog Book di PINTOE”.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Basri, SH., MH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah mempersiapkan acara pembekalan dan pelepasan mahasiswa magang ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar. Ia berharap mahasiswa-mahasiswi yang dilepas nantinya untuk mengikuti program magang periode ini, dapat melaksanakan program magang dengan baik dan dapat menjaga nama baik Universitas Teuku Umar di tempat magang masing-masing.

Lanjutnya, Magang merupakan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan teori yang mereka pelajari di kampus, menambah skill, pengalaman dan menambah relasi. Dekan berpesan kepada mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan menjaga nama baik almamater. (Aduwina Pakeh /Humas UTU)