MEULABOHUTU | Fahmi Hidayat, mahasiswa Prodi Teknik Sipil, Fakultas Teknik dilantik dan dikukuhkan sebagai Komandan Satuan Resimen Mahasiswa 112/Johan Pahlawan Universitas Teuku Umar Periode 2023 – 2024.

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Wakil Rektor III UTU, Ibrahim, SKM., MNSc yang berlangsung secara khidmat di pelataran Gedung Rektorat Universitas Teuku Umar, Kampus UTU, Alue Peunyareng, Kamis (15/6/2023).

Fahmi, mahasiswa asal Kabupaten Simeulue, Aceh ini sebelumnya terpilih secara aklamasi pada Rapat Komando Satuan Resimen Mahasiswa 112/Johan Pahlawan Universitas Teuku Umar pada Sabtu, 20/5/2023 lalu. Ia adalah Abiturien Diksarmil Menwa Mahadasa, Dodik Bela Negara, Rindam Iskandar Muda tahun 2022.

Turut berhadir dalam kegiatan tersebut para staf Kemahasiswaan Universitas Teuku Umar, Para Ketua BEM, Ketua HMJ dan Ketua UKM Se – Universitas Teuku Umar.

Ibrahim dalam amanatnya memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Komandan yang telah resmi memegang tongkat komando. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Khairomy, Dansatgas pelantikan dan seluruh Satgas yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan ini sehingga berjalan dengan sangat baik.

Kepada seluruh Wira Sat Menwa 112/JP – UTU Warek III mengajak agar terus menyebarkan kebaikan, menjadi tauladan kepada mahasiswa Universitas Teuku Umar baik dalam akademisi maupun Bela Negara.

“semoga kepengurusan yang baru, dapat membawa semakin banyak perubahan, penggerak kebaikan sebagai wujud dari visi misi dan program yang dicita – citakan oleh UKM Menwa UTU ini. Semoga amanah, dan tetap solid” pungkas Warek III.

Sementara itu Pembina Sat Menwa 112/JP – UTU, Dr. Akmal Saputra, S.Sos.I., MA yang bertindak sebagai saksi sumpah jabatan berharap dengan adanya regenerasi kepemimpinan ini dapat membawa perubahan menuju Menwa UTU yang berkemajuan,

“Kita semua berharap pemimpin yang baru saja dilantik dapat memenuhi serta menjalankan sumpah jabatan yang barusan diikrarkan, dan tetap berpegang teguh kepada Panca Dharma Satya sebagai Sumpah Resimen Mahasiswa. Kami akan selalu mensupport Menwa UTU agar terus berkarya dan memberikan karya nyata dimulai dari lingkup Kampus UTU tercinta kita” jelasnya. (Humas UTU).