MEULABOH – UTU |Dalam rangka memberikan dukungan penuh kepada organisasi mahasiswa Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (HIMADISTRA) yang sedang melaksanakan program PPK Ormawa di Nagan Raya, maka Fakulltas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar mengadakan kerja sama dengan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di Kabupaten Nagan Raya.

Acara tersebut berlangsung di ruang rapat senat, Gedung Kuliah Terintegrasi, Kampus UTU, Selasa (20/8/202). Adapun para SKPK yang berhadir  yaitu: Dinas Kelautan Perikanan dan Pangan, Disperindagkop UKM, DPMGP4 dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Turut hadir Camat Kuala Pesisir dan Keuchik Gampong Pulo beserta aparatur gampong pulo.

Dekan FISIP, Basri S.H.,MH dalam kesempatannya menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada dinas-dinas yang sudah hadir, “kami melihat support luar biasa dari Bapak-Bapak yang memberikan dukungan baik material maupun non material kepada anak-anak kami PPK Ormawa Himadista UTU,” Katanya

Alhamdulillah Ormawa HIMADISTRA dalam beberapa tahun terakhir selalu berhasil meraih pendanaan dari Kemendikbudristek, dan kali ini kegiatanya dilaksanakan di Gampong Pulo”.

Selanjutnya mewakili Rektor Universitas Teuku Umar, kabiro AKPK yaitu Reynaldi Iswan, ST.. M.Sc menyampaikan salam pak Rektor kepada seluruh hadirin dan mengatakan: “banyak dokumen bekerjasama yang kita implementasi pertahunnya.

Kerja sama ini menjadi salah satu poin penting dari akreditasi baik Prodi dan UTU, Tahun lalu kerjasama atau implementasi kerjasama antara Nagan raya dan UTU, kita jadikan pilot project untuk anugerah kerjasama pada tahun 2024 dan UTU mendapat peringkat tiga Nasional termasuk krna adanya Kegiatan PPK Ormawa ini”. Beliau juga menegaskan bahwa kerja sama yang telah ada sudah dirasakan oleh masyarakat.

Setelah itu pendatanganan MOA dan SPK bersama seluruh stekholder. Para stakholder juga menyampaikan harapan dan kesannya terhadap kerja sama mengapresiasi dan sangat senang dengan ppk ormawa himadistra ini, koloborasi itu sangat penting mendukung program pemerintah.

Kaprodi Ilmu Administasi Negara, Nodi Marefanda, M.A.P dalam kesempatannya menyampaikan harapan dan dukungan dari para stakeholder yang berhadir.

“tentu kami tidak bisa mengimplementasikan itu secara baik dan benar di lapangan kalau tidak ada dukungan dari Bapak Ibu sekalian, dari masyarakat setempat terkait dengan kegiatan anak-anak kami,” jelas Nodi

Lanjutnya, kami sangat percaya sebagaimana tadi sudah disampaikan oleh Bapak-Bapak semua kepada kita, bahwa insya Allah berkaitan dengan kegiatan ini benar-benar disyukur, benar-benar didukung oleh stekholder-stekholder sehingga insya Allah bisa terealisasikan” (Humas UTU).