MEULABOH – UTU | Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si menyerahkan Surat Keputusan  pengangkatan kepada 114 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada pada lingkungan kampus tersebut di Gedung Kuliah Terintegrasi, Alue Penyareng, Aceh Barat, Selasa (04/04/ 2023). SK tersebut diserahkan kepada ASN yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan. Mereka adalah ASN gelombang terakhir di kampus ini yang telah mengikuti berbagai tahapan seleksi ASN.

Prosesi penyerahan SK tersebut turut disaksikan oleh Wakil Rektor I UTU, Dr. Ir. M. Aman Yaman, M.Agric.Sc, Kepala Biro AKPK Drs. H.T. Muslim Raden, M.Si dan Kepala Biro Umum dan Keuangan Zulfirman, SE., M.Si. Serta turut hadir para dekan, Wakil Dekan di lingkungan UTU.

Mengawali sambutannya Dr. Ishak Hasan memberikan ucapan selamat atas keberhasilan para PNS yang telah diterima dan melaksanakan tugas di kampus UTU.

“Saya mengucapkan selamat dan turut berbahagia Bapak dan Ibu bisa bergabung dan menjadi bagian dari UTU. Bapak dan Ibu yang terpilih dari sekian banyak pendaftar sudah sepatutnya bersyukur atas capaian ini. Tunjukkan komitmen akademik dan kontribusi nyata dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab yang diberikan, jaga sikap dan jadilah teladan baik di lingkungan kampus maupun di tengah masyarakat,” Jelas Dr. Ishak Hasan.

Dr. Ishak Hasan juga berpesan agar para PNS dapat segera beradaptasi serta memegang teguh Integritas, Inovasi, Profesional, Tanggung Jawab, dan Keteladanan.

Selain itu, Dr. Ishak Hasan juga menekankan agar para PNS  bergerak cepat dan memiliki kompetensi sesuai dengan perkembangan zaman. Karena dengan itu akan memberikan dampak yang positif ketika sumber daya manusia (SDM) yang kompeten mampu membawa keberhasilan pada peningkatan kinerja.

“Dengan adanya tambahan tenaga baru ini, diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi UTU. Ide atau gagasan baru dalam penyelesaian masalah merupakan hal yang sangat ditunggu karena kemajuan sebuah institusi berawal dari adanya gagasan pembaruan yang diimplementasikan dengan baik,” harap Rektor UTU.

Rektor juga meminta agar para PNS baru memahami cita-cita UTU menjadi kampus sumber inspirasi dan referensi. Kita disini tidak hanya mencari piala, namun juga mencari pahala. Maka diperlukan keikhlasan dalam bekerja, memberikan pelayanan terbaik, bersikap ramah, jujur, disipilin dan tanggungjawab.

Adapun PNS yang diambil sumpah dan janji adalah 114 orang PNS Formasi 2022 yang terdiri dosen 109 orang dan tenaga kependidikan 5 orang. Adapun distribusinya sebagai berikut : Fakultas Ekonomi 16 orang, FISIP 28 orang, FPIK 13 orang, Fakultas Pertanian 22 orang, Fakultas Teknik 21 orang dan Fakultas Kesehatan Masyarakat 14 orang. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).