MEULABOHUTU | Guna menguatkan kembali pergerakan kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Teuku Umar, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ibrahim Laweung HS, SKM., MNSc, mengadakan Rapat Koordinasi dengan seluruh pembina UKM, Jum’at (26/1/2024) di Ruang rapat Senat, GKT.

Rapat ini turut dihadiri Koordinator Prestasi Mahasiswa, Muhammad Idris, M.Pd serta seluruh Pembina UKM lingkup Universitas Teuku Umar.

Muhammad Idris menjelaskan tujuan dari adanya kegiatan ini ialah untuk tercapainya kinerja yang baik bagi tiap-tiap UKM.

“Rapat koordinasi ini adakan guna tercapainya kinerja UKM yang baik. Apa saja program yang sudah berjalan selama 1 tahun, serta ada kendala pendanaan atau tidak. Kegiatan ini juga ajang silahturahmi antar pembina UKM agar saling mengenal lebih dekat,” tutur Idris

Idris juga berharap agar seluruh pengurus UKM dapat lebih giat dan lebih kreatif lagi dalam membuat proposal dan pengajuan dana. Sehingga serapan dana dapat terealisasikan dengan baik dan maksimal untuk ke depannya.

Sementara itu Ibrahim Laweung dalam amanatnya mendorong agar para pembina UKM untuk intens melakukan pembinaan terhadap UKM yang menjadi binaannya agar seluruh UKM dapat aktif dan menjadi pilar utama sebagai wadah pengembangan kreativitas, minat dan bakat mahasiswa.

“Ormawa harus senantiasa membangun komunikasi dengan pembina, kalau ada event-event ikuti. Baik ditingkat lokal, regional maupun nasional dan itu perlu dipersiapkan secara matang,” harapnya

Ibrahim juga menekankan, pola pembinaan Ormawa yang efektif dengan memaksimalkan potensi-potensi mahasiswa dan juga untuk mendorong serta menambah minat mahasiswa baru nantinya untuk ikut aktif di UKM lingkup UTU.

Tentu langkah-langkah taktis dan teknisnya dengan memperbanyak kegiatan-kegiatan yang bisa meningkatkan kompetensi mahasiswa yang aktif di UKM.

“Sehingga prestasi-prestasi, bisa diraih dan itu akan memberikan inspirasi bagi mahasiswa-mahasiswi baru yang akan bergabung sesuai minat masing-masing di setiap UKM Universitas Teuku Umar” pungkasnya. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).