MEULABOHUTU | Sebanyak 423 mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (FISIP-UTU) mengikuti Silaturahmi Mahasiswa Baru (SIMBA) di Auditorium utama kampus setempat, Selasa 15 Agustus 2023.

Kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut dikuti mahasiswa yang berasal dari Jurusan Ilmu Administrasi Negara sebanyak 132 orang, Sosiologi 61 orang, Ilmu Komunikasi 117 orang dan Ilmu Hukum 113 orang.

Kegiatan yang dihadiri seluruh civitas academica FISIP UTU tersebut bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan belajar dan atmosfir kampus baik akademik maupun non akademik kepada mahasiswa

Dekan FISIP Basri, S.H., M.H dalam sambutannya, menuturkan agar mahasiswa baru menghindari sifat-sifat yang tidak terpuji. Ia berharap mahasiswa memiliki sifat rendah hati dalam menjalani perkuliahan.

Lebih lanjut Basri mengharapkan agar mahasiswa Fisip mampu mengukir prestasi yang mengarumkan nama keluarga, agama dan bangsa. “Apapun yang bernilai positif terus kembangkan selama kalian menjadi mahasiswa nantinya, sehingga kalian akan menjadi kreator masa depan yang lebih baik.” Harap Basri.

Basri berharap seluruh civitas academica FISIP dapat mengikuti aturan yang berlaku, menurutnya hal tersebut merupakan cikal bakal mencetak generasi terbaik dimasa yang akan datang.

Sementara itu, Wakil Dekan I FISIP mengatakan kegiatan silaturrahmi bagi mahasiswa baru akan menjadi ajang pembekalan bidang karakter dan kurikulum serta memberikan informasi tentang semua aktifitas yang terjadi selama menjadi mahasiswa.

“Kegiatan ini akan diisi dengan pembinaan karakter, penjelasan sistem prestasi akademik, kurikulum prodi, serta motivasi dan kiat sukses dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi.” Ungkap Afrizal.

Afrizal turut menjelaskan sebaran mata kuliah kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dan menjelaskan program pembelajaran di luar kampus yang merupakan salah satu bagian dari kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).