MEULABOH – UTU | Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Teuku Umar (UTU) menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu masyarakat Simeulue yang mengalami kebakaran hebat pada hari Kamis (26/9/2024) yang telah menghanguskan 43 unit Rumah Toko (Ruko) di kawasan Simpang Lima Sinabang Kecamatan Simeulue Timur.

Para mahasiswa menggelar aksi penggalangan dana dibeberapa titik strategis di kota Meulaboh. Diantara nya, di lampu merah Simpang Rundeng, lampu merah Simpang Pelor, Simpang Kisaran, Pasar Meulaboh dan Door-to-door ke semua toko kawasan Meulaboh.

Fauzan wakil ketua HMJ Akuntansi UTU mengatakan, Aksi ini mendapat respons positif dari masyarakat Meulaboh. Banyak warga yang memberikan sumbangan untuk membantu masyarakat Simeulue.

“ya alhamdulillah pada akhir kegiatan, total dana yang terkumpul mencapai Rp5.662.000. Dana ini akan disalurkan ke kabupaten Sumeulue Kabupaten Simeulue Timur,”kata Fauzan.

Aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa Akuntansi terhadap korban kebakaran Simeulue. Aksi ini juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membantu sesama yang membutuhkan. (Humas UTU).