MEULABOH – UTU | Pada Rabu dan Kamis, 17-18 Januari 2024 tim dari Universitas Teuku Umar melakukan kunjungan ke Kabupaten Aceh Barat Daya dan Kabupaten Aceh Selatan dalam rangka Sosialisasi Program Magister untuk penerimaan mahasiswa baru Semester Genap tahun Akademik 2023/2024.

Tim Sosialisasi dan Promosi Magister UTU di pimpin oleh Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si selaku Ketua dengan anggota Ir. Rusdi Faizin, M.Si, Dr. Uswatun Hasanah, M.Si, Dr. Dewi Fithria, SP., MP, Dr. Vellayati Hajad, M.Si dan Lita Fadriyani, SKM

Di Abdya, kegiatan sosialisasi berlangsung di Oproom Setdakab yang dibuka oleh Asisten 1 Musawir, S.Sos mewakili Pj Bupati Aceh Barat Daya serta dihadiri sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dan sejumlah pegawai.

Dalam sambutannya Musawir berharap para peserta mengikuti sosialisasi tersebut dengan baik dan sampai selesai. “Silakan ikuti sosialisasi ini sampai selesai, dan saya berharap, setelah selesai, kita semua dapat menyampaikan kembali kepada pegawai lain yang belum sempat hadir,” kata Musawir

Musawir berpesan kepada Tim Sosialisasi Program Magister dari UTU agar ke depan, dapat menggelar sosialisasi yang menyasar kepada semua ASN Aceh Barat Daya. “Biar gaungnya bisa lebih besar, maka ke depan, mungkin bisa digelar kembali dengan melibatkan semua pegawai Lingkup Pemkab Abdya,” ucap Musawir

Sementara di Aceh Selatan, tim sospro Magister UTU disambut oleh Asisten I Kamarsyah, S.Sos., M.M di Oproom Setdakab Aceh Selatan. Kamarsyah dalam sambutannya mengajak kepada seluruh Kepala SKPK yang hadir untuk mendukung pegawai-pegawai mereka untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, sebab semakin tinggi tingkat pendidikannya, maka pengetahuan, kemampuan dan keahlian tentu lebih tinggi juga sehingga semangat dan motivasi serta apa yang di kerjakan akan diselesaikan dengan optimal.

Sementara Ketua Tim Sosialisasi Program Magister UTU, Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si mengutarakan maksud kedatangan mereka adalah untuk melakukan sosialisasi dan promosi program Magister Universitas Teuku Umar. “Maksud kedatangan kami adalah ingin mewujudkan harapan kami untuk melakukan sosialisasi dan promosi Program Magister UTU” kata Dr. Afrizal Tjoetra

Dr. Afrizal Tjoetra dalam kesempatannya menyampaikan program Magister UTU membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti Program Magister pada pendaftaran gelombang II (Semester Genap) yang dibuka mulai 3 – 20 Januari 2024.

Afrizal Tjoetra mengatakan, Program Magister hadir di UTU dengan misi mulia, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. “Kami juga ingin program Magister ini tetap eksis di Barat Selatan Aceh dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, dan senantiasa meng-update knowledge dan perkembangan-perkembangan ilmu pengetahuan yang relevan dengan kehidupan saat ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sejak Tahun 2023, Universitas Teuku Umar telah memiliki 3 program studi, yaitu Magister Ilmu Perikanan, Magister Ilmu Pertanian dan Magister Sosiologi.

Yuk #GabungUTU #KuliahS2 #kuliahmagisterpertanian #kuliahmagisterperikanan #kuliahmagistersosiologi – adapun Daftar Online dapat mengunjungi situs kami https://pmb.utu.ac.id atau Daftar Offline ke Kampus UTU, Alue Penyareng, Aceh Barat. (Aduwina Pakeh /Humas UTU).