MEULABOHUTU | Unit Kegiatan Mahasiswa Stingrays Diving Club (UKM SDC) Universitas Teuku Umar melakukan pelepasan peserta untuk melakukan kegitan Sertifikasi selam (POSSI) A1 (Open Water Diving) di pulau gosong Aceh Barat Daya, pada 13 Agustus 2023.

Pelepasan peserta sertifikasi selam UKM SDC-UTU 2023
dilaksanakan oleh Dr. Munandar, S.Kel., M.Sc sebagai Pembina UKM SDC.

Kegiatan sertifikasi tersebut bekerjasama dengan PDC (Pusong Diving Club) Aceh barat Daya yang akan berlangsung selama 5 hari yang dimulai dari tanggal 13-17 Agustus 2023.

Adapun tema kegiatan “Take care Of Coral” dan kegiatan ini sekaligus memperingati hari HUT Republik Indonesia yang ke 78 tahun.

Pada bagian akhir kegiatan penutupan akan dilakukan pengibaran bendera di bawah laut bersama anggota PDC yang di rencanakan pengibarannya dilakukan di bawah perairan pulau gosong, dimana pulau gosong merupakan pulau yang masih alami terjaga baik di daratannya maupun di perairannya, diharapkan nanti pas pengibaran bendera kondisi air mendukung untuk dilakukan pengibaran sangsaka merah putih.

Aris Yusdi sebagai ketua Umum UKM SDC UTU mangatakan kegiatan sertifikasi yang sedang dilakukan oleh anggota UKM SDC ini merupakan kegiatan wajib yang harus diambil oleh semua anggota UKM SDC yang sudah melakuakan pelatihan diklat selama 6 bulan yang dinyatakan peserta sudah mampu dan siap untuk mengambil Lisensi selam.

“Kegiatan sertifikasi ini sekaligus memperingati hari kemerdekaannya Republik Indonesia yang ke 78 tahun dan nantinya penutupan dilakukan pengibaran bendera dibawah laut bersama anggota UKM SDCyang sertifikasi dan anggota PDC sendiri,” jelas Aris

Harapanya semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kegitan pengimbaran bendera untuk 17 agustus di bawah perairan pulau gosong terlaksanakan dengan baik. (Humas UTU).