MEULABOHUTU  | Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pancasila Universitas Teuku Umar berhasil memboyong tiga  juara di Kemah Kebangsaan ke-2, yang diadakan oleh Kesbangpol Aceh Barat, dalam rangka menyambut Hari Pramuka yang ke 63. Kemah ini diadakan selama 4 hari, 11-14 Agustus 2024, di Lapangan Bola Kaki Desa Paya Peunaga Kecamatan Meureubo.

Kemah Kebangsaan kali ini mengangkat tema, “Merajut Kebhinekaan Melalui Pemuda Pemersatu Bangsa” yang diikuti oleh pelajar tingkat SMP/MTS/SMK/SMA dan Perguruan Tinggi (Mahasiswa) se Kabupaten Aceh Barat.

Kemah Kebangsaan ini dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, dan UKM Pramuka UTU berhasil meraih tiga Juara 1,  masing-masing juara pidato kebangsaan, Juara 1 tahfidz Alquran dan Juara 1 Tari Ranup lampuan.

Pembina UKM Pramuka Universitas Teuku Umar, Ishalyadi, M.Kes kepada media UTU.News menyampaikan apresiasi kepada para peserta kemah kebangsaan, khususnya para mahasiswa yang berhasil meraih penghargaan. “Kemah Kebangsaan seperti ini sangat penting untuk diikuti, dalam rangka menumbuh kembangkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada para mahasiswa,” katanya

Dalam Kemah ini, para peserta diberikan materi wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, bijak bermedia sosial, membina toleransi, anti radikal, dan hal-hal penting lainnya. Saya lihat, selain mendapat juara, para santri juga mendapat pelajaran-pelajaran yang sangat berharaga untuk bangsa dan negara. (Humas UTU).