MEULABOHUTU | Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar melaksanakan kegiatan Marine Leadership Training Organization (MLTO) Jilid 4 dengan tema “Mewujudkan Karakter Mahasiswa Ilmu Kelautan yang kritis, Proaktif dan Kompetitif dalam nilai-nilai integritas” yang bertempat di konservasi Penyu Aroen Meubanja, Kecamatan Panga, Aceh Jaya.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 1 s.d 3 Maret 2024 itu bertujuan untuk memberikan edukasi nilai-nilai kepemimpinan Mahasiswa kelautan yang peduli terhadap lingkungan melalui beberapa kegiatan positif seperti kedisiplinan dan wawasan kebangsaan, Leadership, manajemen organisasi, public speaking, prospek kerja Mahasiswa ilmu kelautan, pelepasan tukik (anakan penyu), serta pembersihan sampah di pesisir pantai.

Ketua HMIK FPIK UTU, Muhammad Fikran menyebutkan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 16 peserta yang dipersiapkan sebagai kader mahasiswa kelautan yang kritis, loyal dan peduli terhadap lingkungan.

“Kami juga berkolaborasi bersama TNI, POLRI dan Konservasi Penyu Aron Meubanja, harapan kami kegiatan ini berdampak positif, pengalaman dan ilmu yang bermanfaat,” kata Fikran

Lanjutnya, kegiatan MLTO Jilid 4 ini sangat penting untuk menumbuhkan kader – kader seorang pemimpin dalam berorganisasi khususnya himpunan mahasiswa ilmu kelautan dengan adanya kolaborasi bersama TNI/POLRI, meningkatkan wawasan mahasiswa ilmu kelautan yang lebih lebih luas”.

Dalam kegiatan tersebut turut diisi materi dari sejumlah dosen Prodi Ilmu Kelautan, juga dari perwakilan TNI/Polri. Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan diakhiri dengan do’a dan foto bersama. (Humas UTU).