MEULABOHUTU | Peningkatan kualitas mutu akademik merupakan kewajiban bagi setiap Unit Pengelola Program Studi (UPPS) dalam memberikan pelayanan kepada publik serta peningkatan status akreditasi menuju jenjang yang lebih tinggi

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar mulai menjajaki upaya tersebut dengan mengupgrade beberapa dokumen penting yaitu panduan akademik, renstra dan SOP laboratorium.

Upaya tersebut berupa FGD yang dilaksanakan di Aceh tengah, Sabtu (27/7/2024) dengan menghadirkan narasumber berkompeten dibidangnya yaitu Nurlaili, S.Pd., M.Pd (Ketua Penjaminan Mutu Universitas Syiah Kuala).

FGD ini juga di monitoring langsung oleh wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama UTU yaitu Dr. Ir. M. Aman yaman, M.Agric.Sc yang turut hadir pada FGD tersebut

Dekan FPIK UTU, Dr. Ir. Ismail Sulaiman, S.TP, Maitrise, M.Sc IPU dalam sabutannya mengatakan FPIK UTU berkomitmen memberikan layanan berkualitas kepada publik, untuk mencapai tujuan tersebut tentunya diperlukan beberapa upgrading dalam panduan akademik, renstra dan SOP laboratorium

FGD yang di moderatori oleh sekretaris senat UTU, Hafinudin, M.Sc berjalan dengan baik, dimana setiap tim mempresentasikan perubahan pada naskah akademik yang sudah di sesuaikan dengan permendikbud 53 Tahun 2023 dan statuta yang ada di Universitas Teuku Umar, naskah tersebut sudah di periksa mendetail oleh narasumber dan pada hari pelaksanaan hanya tinggal menyepakati detail perbaikan.

Seemntara Dr. Ir. M. Aman yaman, M.Agric.Sc dalam kesempatannya berpesan dalam dokumen akademik perlu menguraikan program unggulan, pemaparan hasil yang telah di capai, menjelasakan strategi pencapaian serta kemampuan dalam merealisasikannya.

“saya optimis dengan dokumen akademik yg baik maka akan memudahkan FPIK UTU melaju kepada jenjang yang jauh lebih baik lagi” ungkap M Aman Yaman. (Humas UTU).