MEULABOHUTU | Tim PPK ORMAWA Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar (HIMATIF FT-UTU) berhasil menyelenggarakan kegiatan sosialisasi kedua yaitu pengenalan Start-up digital muge.

Kegiatan sosialisasi kali ini menjelaskan bagaimana cara penggunaan start-up digital tersebut oleh masyarakat Demi mewujudkan program “Upaya peningkatan kesadaran masyarakat Desa peunaga baroe dalam kebersihan lingkungan”, yang berlangsung di Peunaga baroe, Meureubo, Aceh barat, Rabu (24/8/2024).

Acara yang berlangsung di Aula SMP N 5 Meureubo yang dihadiri oleh sekitar 20 peserta yang terdiri dari Perwakilan Kepala Desa dan Aparatur Desa, beserta Masayarakat Desa Peunaga Baroe, Dosen Pembimbing, ORMAWA HIMATIF FT-UTU serta Tim Pelaksana.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.30 WIB yang dibuka oleh MC sekaligus Moderator, Chantika Putri Maharani, kemudian sambutan yang disampaikan oleh Ketua Tim PPK ORMAWA Dan Dilanjutkan Arahan dari dosen pembimbing bapak Sanusi, S.Pd., M.Kom.

Keuchik Peunaga Baroe, Mahyudin dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan start-up digital ini untuk melakukan penjualan sampah plastik guna untuk mencegah sampah plastik yang terbuang begitu saja.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi sosialisasi program oleh Tim Pelaksana PPK ORMAWA HIMATIF FT-UTU, dengan judul program “Upaya Peningkatan Kesadaran Masyarakat Peunaga Baroe Dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan Melalui Pemanfaatan Start-up digital muge ”.

Salah satu masyarakat Peunaga Baro, Nanda, mengungkapkan bahwa pihak desa sangat setuju dan siap mendukung program-program yang akan dilaksanakan oleh Tim PPK ORMAWA HIMATIF FT-UTU

“Kami sangat setuju dan mendukung program-program yang diusungkan oleh Tim PPK ORMAWA HIMATIF FT-UTU, dan bahkan kami siap bekerjasama dengan Tim PPK ORMAWA untuk menjafikan Desa peunaga baroe untuk menjadi desa yang bersih lingkungan.

Acara ditutup pada pukul 12.00 WIB dengan pernyataan penutup oleh Chantika Putri Maharani selaku moderator yang menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat, terlebih kepada Kepala Desa dan Aparatur Desa Peunaga Baroe. Tim PPK ORMAWA HIMATIF FT-UTU berharap hasil dari sosialisasi ini dapat segera diimplementasikan demi menjadikan desa peunaga baroe dalam kebersihan lingkungan.

Dengan suksesnya kegiatan ini, Tim PPK ORMAWA HIMATIF FT-UTU berkomitmen untuk saling bekerja sama dalam melaksanakan program-program yang telah ditetapkan guna mendorong pengembangan potensi desa yang Bersih lingkungan guna menjadikan desa yang berinovasi. (Humas UTU).