MEULABOHUTU | Komandan Posramil Kuala Pesisir Kodim 0116/Nagan Raya, Pelda Sutrisno beserta jajarannya mengunjungi Mahasiswa Universitas Teuku Umar dari Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Himakesmas) yang sedang melaksanakan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) di Desa Purwodadi, Kuala Pesisir, Nagan Raya. Kunjungan tersebut dilaksanakan pada Senin, (19/9/2023).

Kedatangan Danposramil tersebut disambut langsung oleh Ketua tim PPK Ormawa Himakesmas UTU, Ladani dan anggota tim, Pengurus Himakesmas, Keuchik Purwodadi T. Safrizal dan Dosen Pendamping Lapangan, Yarmaliza, SKM., M.Si.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi antara Danposramil Kuala Pesisir dengan mahasiswa dari Universitas Teuku Umar yang sedang melaksanakan program Nasional di wilayah kerja Posramil Kuala Pesisir, Nagan Raya.

Danposramil Kuala Pesisir, Pelda Sutrisno mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa UTU di desa Purwodadi. Ia mengajak kepada mahasiswa agar menjalin komunikasi yang baik dengan Babinsa dan pemerintah setempat.

Danposramil menyebut jika ada sesuatu hal agar dapat selalu berkoordinasi, baik dengan Babinsa maupun dengan pemerintah setempat.

Pelda Sutrisno menginginkan agar dalam setiap kegiatan agar selalu mengadakan koordinasi dengan Babinsa Posramil Kuala Pesisir supaya tercapai tujuan yang diinginkan dan diberikan kelancaran.

“Mahasiswa memberikan contoh dan tauladan yang baik kepada masyarakat terutama kepada generasi muda sesuai profesi/jurusan masing – masing,” katanya

Dalam kesempatan itu Danposramil juga mengungkapkan  pihaknya selalu siap mendukung dan menjaga keamanan dalam  setiap kegiatan mahasiswa Universitas Teuku Umar selama menjalani kegiatan PPK Ormawa di wilayah Posramil Kuala Pesisir.

Sementara itu, Ladani selaku ketua Tim PPK Ormawa Himakesmas UTU mengucapkan terimakasih atas kunjungan Danposramil beserta jajaran. “Ini merupakan satu kehormatan bagi kami, sehingga menambah semangat kami dalam menjalankan program PPK Ormawa di desa Purwodadi ini,” kata Ladani

Lanjutnya, selama ini mereka aktif mengkoordinasikan seluruh aspek kegiatan, menjalankan perencanaan, serta memastikan bahwa semua proses sesuai dengan visi Desa ASRI yang merupakan program andalan PPK Ormawa Himakesmas. “Mahasiswa-mahasiswa ini tidak hanya berpartisipasi dalam kegiatan fisik, tetapi juga memberikan ide-ide kreatif yang menginspirasi masyarakat,” kata Ladani

Keuchik Desa Purwodadi, T Safrizal, mengungkapkan kebanggaannya kepada mahasiswa UTU yang sedang melaksanakan program PPK Ormawa.

“ada banyak hal yang telah dilakukan oleh adik-adik mahasiswa UTU di desa purwodadi, dan termasuk kegiatan gotong royong bagian dari kebiasaan rutin yang dilakukan setiap bulan oleh masyarakat Desa Purwodadi untuk menjaga kebersihan lingkungan mereka,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua Pemuda Purwodadi, Abd Rahman. Ia mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang kuat terbangun selama ini.

“Kami sangat menghargai peran ORMAWA Himakesmas UTU, dosen pembimbing, serta dukungan aktif dari Keuchik Desa dan Danposramil. Kolaborasi ini adalah contoh nyata bahwa bersatu kita dapat mencapai tujuan yang lebih besar,” jelas Abd Rahman.

Melalui upaya bersama ini, Desa Purwodadi semakin mendekatkan diri pada tujuan mewujudkan desa yang Aman, Sehat dan Rindang. Kolaborasi yang solid antara berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat, militer dan pendidikan telah membuktikan bahwa dengan sinergi, kita dapat menciptakan perubahan positif yang signifikan dalam komunitas. (Humas UTU).