MEULABOHUTU | Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar menggelar kegiatan pelepasan Mahasiswa Magang dan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) tahun 2024. Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan pengumuman Pemenang Kompetisi Inovasi Pembelajaran. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Cut Nyak Dhien, GKT, Kamis (1/8/2024).

Pelepasan mahasiswa magang dan PMM serta pengemuman Kompetisi inovasi pembelajaran
Merupakan bagian dari beberapa kegiatan pelaksanaan Program kompetisi kampus merdeka (PKKM)

Tahun ini melalui PKKM ini teknik sipil mengirim 22 orang mahasiswa untuk melaksanakan pertukaran mahasiswa. Dengan rincian sebanyak 10 orang berangkat ke Universitas Sumatera Utara (USU) dan 12 orang berangkat ke Universitas Syiah Kuala (USK).

Selain itu Teknik Sipil juga mengirim mahasiswa untuk magang dibeberapa perusahaan mitra universitas Teuku Umar yang berada di Banda Aceh. Harapannya kegiatan yang telah dilaksanakan ini dapat meningkatkan nilai Indikator Kinerja Utama (IKU) prodi dan juga Universitas sehingga dapat mendukung tercapai program nasional dalam hal pengukuran capaian perguruaan tinggi.

Disamping itu dalam kegiatan tersebut juga diumumkn hasil Kompetisi inovasi pembelajaran terdapat 4 pemenang dari kalangan Dosen Prodi Teknik Sipil yaitu Fitri Hasdanita, Maylis Safriani, Andrisman Satria, dan Cut Suciatina Silvia.

Hibah kompetisi inovasi pembelajaran ini diharapkan dapat mendorong pembelajaran matakuliah berbasis project based yang menarik dan disukai oleh mahasiswa. (Humas UTU).