MEULABOH – UTU | Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan (HMIK) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan  Universitas Teuku Umar menggelar Lomba Cerdas Cermat tingkat SMA Se-Aceh Barat dalam rangka menyukseskan kegiatan PEKAN FPIK. Giat ini mengusung  tema ” Menggali Potensi dan Kreatifitas Siswa/i Se-Aceh Barat “, di selenggarakan di Aula Cut Meutia, Kampus UTU, Kamis (13/06/2024).

Lomba tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbagai bidang, seperti pengetahuan umum, keterampilan berpikir, dan kemampuan berkomunikasi.

Lomba cerdas cermat ini diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai sekolah Se-Aceh Barat dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam. Mereka harus menjawab soal-soal yang diberikan dengan benar dan cepat. Para siswa sangat antusias dan bersemangat untuk menunjukkan kemampuan mereka.

Muhammad fikran selaku ketua himpunan mahasiswa ilmu kelautan mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan dan mendaptakan dukungan dari berbagai pihak.

“Para siswa dinyatakan sebagai pemenang berdasarkan skor yang mereka peroleh. Para pemenang lomba cerdas cermat di Aceh Barat tahun ini diberikan penghargaan berupa hadiah dan juga uang tunai. Penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi siswa untuk terus meningkatkan kemampuan mereka”  Ujar Muhammad Fikran

Lomba cerdas cermat se Aceh Barat tahun ini telah berlangsung dengan sukses. Berbagai siswa telah menunjukkan kemampuan mereka dengan baik dan bersemangat. Dengan demikian, lomba cerdas cermat ini diharapkan dapat menjadi acara yang menarik dan bermanfaat bagi siswa se Aceh Barat. (Humas UTU).