MEULABOHUTU | Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar berhasil meraih akreditasi ‘Baik Sekali’ dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA). Pencapaian ini diumumkan melalui Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif LAMEMBA No. 1339/DE/A.5/AR.10/VII/2024 yang menyatakan bahwa Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar  mendapatkan Akreditasi BAIK SEKALI. Dimana sertifikat tersebut berlaku sejak tanggal 05 Juli 2024 sampai 05 Juli 2029.

Akreditasi ini menunjukkan peningkatan kualitas dan komitmen institusi dalam memberikan pendidikan unggul di bidang Manajemen.

Rektor UTU, Prof. Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si, mengucapkan selamat atas capaian ini dan menyatakan bahwa akreditasi tersebut adalah hasil kerja keras tim dosen dan staf administrasi yang solid.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Akreditasi ‘Baik Sekali’ adalah hasil dari kerja keras seluruh tim. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan berkomitmen untuk melahirkan lulusan yang kompeten dan berkualitas dalam bidang Manajemen” ungkapnya.

Lanjutnya, Pencapaian akreditasi ini tidak lepas dari beberapa komponen pendukung, diantaranya adalah ketersediaan SDM yang berkualitas, mulai dari aspek kompetensi, recognisi, jabatan fungsional, serta kegiatan dan luaran Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh Dosen di Prodi S1 Manajemen.

Selain itu dilengkapi dengan adanya kompetensi para tenaga pendidik dan sarana prasarana, banyaknya prestasi akademik dan non-akademik yang diraih oleh para mahasiswa Prodi S1 Manajemen.

Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Hamdi Harmen, SE., M.Si menambahkan bahwa akreditasi ini merupakan bukti pengakuan atas upaya dan komitmen dalam menjaga standar pendidikan tinggi. “Kami akan terus mengembangkan kurikulum, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat untuk memenuhi tuntutan zaman yang semakin kompleks,” jelasnya.

Pencapaian akreditasi ‘Baik Sekali’ ini diharapkan memberikan dorongan besar bagi Program Studi Manajemen dalam menjalankan misinya. Mereka bertekad untuk menghasilkan generasi muda yang kompeten dan berintegritas, siap berkontribusi dalam penyebaran pengetahuan manajemen yang berkualitas dan positif di masyarakat.

Muzakir, S.E., M.Sc Kaprodi S1 Manajemen menegaskan bahwa pencapaian ini tidak lepas dari dukungan Bapak Rektor Prof Ishak Hasan, dan para civitas akademika UTU. “Komitmen kami untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas, kami juga bertekad dan bekerja keras untuk terus berinovasi serta mengembangkan potensi Prodi S1 Manajemen agar menjadi lebih unggul kedepannya,” kata Muzakir. (Humas UTU).