MEULABOHUTU | Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP) baru saja mengumumkan nama-nama calon mahasiswa baru yang lulus salah satu jalur seleksi nasional yaitu Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT). Berdasarkan informasi tersebut, sebanyak 1.069 peserta SNBT tahun 2024 lulus di Universitas Teuku Umar.

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si mengucapkan selamat kepada seluruh peserta SNBT yang berhasil lolos seleksi nasional masuk perguruan tinggi tersebut.

“Selamat atas keberhasilan adik-adik para calon mahasiswa baru UTU yang telah berhasil lulus dan unggul di antara ribuan peminat UTU melalui jalur SNBT. Namun, bagi yang belum lulus, jangan putus semangat. Kesempatan masih terbuka luas,” katanya.

Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus juga harus melakukan pendaftaran ulang, lalu membayar UKT SNBT. Kemudian melengkapi Data Kesehatan dan mencetak Bukti Registrasi.

“Apabila calon mahasiswa tidak melengkapi biodata dan unggah dokumen sampai tanggal yang telah ditentukan maka yang bersangkutan dianggap melepaskan haknya sebagai calon mahasiswa UTU Tahun Akademik 2024/2025” tegas Prof Ishak Hasan.

Rektor menyebutkan bagi para calon mahasiswa yang belum berhasil lulus pada SNBT 2024 dapat mengikuti seleksi SMMPTN Barat 2024 yang pendaftarannya masih berlangsung hingga 20 Juni 2024.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama UTU, Dr. Ir. M. Aman Yaman, M.Agric.Sc menambahkan pada tahun 2024 ini, UTU menyediakan kuota 50 persen untuk jalur SNBT dari total penerimaan mahasiswa baru.

Khusus untuk SMMPTN Barat atau jalur mandiri, pendaftaran sudah dibuka sejak 4 Mei hingga 20 Juni 2024. Berikutnya jadwal ujian mulai 27 Juni – 5 Juli 2024 dan pengumuman kelulusan pada 9 Juli 2024.

Wakil Rektor juga mengingatkan kepada peserta yang sudah lulus jalur SNBT untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, serta memperhatikan dengan baik tanggal dan syarat kelulusan jalur SNBT.

Informasi lengkap terkait SNBT dapat dilihat pada website resmi UTU: www.snbt.utu.ac.id, akademik.utu.ac.id dan pmb.utu.ac.id (Aduwina Pakeh / Humas UTU).