MEULABOHUTU | Satuan Tugas PPKS Universitas Teuku Umar hari ini Rabu 15 Mei 2024 menyelenggarakan sosialisasi pencegahan kekerasan dan pelecehan seksual tingkat fakultas se Universitas tahap ke 2 untuk fakultas teknik dan fakultas pertanian yang berlangsung di aula Cut Nyak Dhien lantai 2 Gedung Kuliah Terintegrasi, Kampus UTU.

Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari salah satu agenda dari Roadshow Satgas PPKS Goes To Faculty 2024 dengan tema: “Menjalin Relasi yang Sehat dan Kuat” yang dihadiri oleh 200 peserta, yaitu dari Dekan, Wakil Dekan, Dosen, Tendik, Ormawa dan Mahasiswa Lingkup Fakultas Teknik dan Pertanian.

Acara yang dibuka oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni H. Ibrahim HS, SKM., M.NSc dalam pembukaannya memberi apresiasi kepada Satgas PPKS UTU atas capai zero kasus untuk tahun ini.

Warek III meminta kepada Satgas PPKS UTU untuk membuat kegiatan skala lebih besar ditingkat provinsi Aceh mengundang kampus lain se Aceh.

Menanggapi permintaan tersebut, ketua Satgas PPKS UTU ibu Rita Hartati, S.Pd., M.Pd menyanggupi dan akan segera membuat kegiatan tersebut di akhir juni tahun ini dan menargetkan salah satu Direktur di kemendikbud ristek menjadi pemateri utama.

Dari rangkaian acara yang berjalan, Mahasiswa dari unsur BEM dan HMJ  di Fakultas Teknik yang hadir sangat antusias bertanya dan aktif dalam sosialisasi dikuti mahasiswa lainnya dari berbagai Fakultas yang hadir.

Pemateri pada tahap ke dua ini disampaikan oleh ibu Rita Hartati dari unsur Dosen, ibu Nurian dari unsur Tendik dan Khumaira Dinada unsur mana. Dalam materi mereka tersampaikan bahwa PPKS terbuka dikunjungi untuk melaporkan, meneliti, diskusi dan bekerjasama dalam upaya pencegahan kekerasan dan pelecehan seksual dilingkup kampus UTU. Jangan takut ‘speak up”  bila kalian menjadi korban atau melihat kasus ini terjadi didepan kalian. Kerahasiaan pelapor dan saksi kami jamin dan terlindungi data nya. (Humas UTU).